Sekilas Perusahaan

PT MNC Sky Vision Tbk didirikan dengan nama PT Malicak Nusa Semesta di Jakarta pada tanggal 8 Agustus 1988 berdasarkan Akta Pendirian No. 80 dan telah mendapatkan pengesahan dari Menkumham berdasarkan Surat Keputusan No. C2-4952. HT.01.01.TH.89 tanggal 3 Juni 1989. Perseroan telah melakukan perubahan nama menjadi PT Matahari Lintas Cakrawala pada tahun 1989 berdasarkan Akta No. 391 tanggal 29 Juli 1989. Pada tanggal 3 Desember 2006, Perseroan lalu berganti nama menjadi PT. MNC Sky Vision. Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan terakhir seperti yang ditetapkan dalam Akta No.66 tanggal 15 Maret 2012, terjadi perubahan “maksud dan tujuan” Perseroan meliputi bidang penyelenggaraan jasa penyiaran berlangganan guna memenuhi Undang-Undang Penyiaran No. 32 Tahun 2002.

Pada tanggal 9 Juli 2012, Perseroan resmi menjadi perusahaan publik dengan melakukan Penawaran Umum Perdana (Initial Public Offering atau IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode MSKY. Tak hanya menandai babak baru bagi Perseroan, aksi korporasi tersebut juga menorehkan sejarah baru di dunia investasi dan pasar modal sebagai IPO terbesar di Indonesia pada tahun 2012 dengan nilai Rp2,15 triliun (mencatat 1,4 milliar lembar saham dengan harga Rp1.520 per saham di Bursa Efek Indonesia).

Hingga 31 Desember 2016, Perseroan masih menjadi yang terdepan di industri TV berlangganan dengan jumlah pelanggan mencapai 2,5 juta pelanggan. Di samping itu, Perseroan juga tercatat sebagai penyedia layanan TV berlangganan dengan distribusi dan cakupan layanan terluas dengan total 101 kantor cabang yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Sebagai bagian dari MNC Media yang merupakan grup media terintegrasi yang terbesar di Indonesia, Perseroan secara konsisten mengukuhkan kepemimpinannya di industri TV berlangganan dari waktu ke waktu. Untuk mewujudkan hal tersebut, Perseroan senantiasa mengedepankan inovasi dalam seluruh aspek bisnisnya termasuk pengembangan produk dan layanan. Hal ini terbukti dari peluncuran merek Indovision, yang dalam perjalanannya berevolusi menjadi MNC Vision, sebagai merek TV berlangganan berbasis satelit pertama di Indonesia. Didukung satelit Indostar-I dan Indostar-II yang menggunakan frekuensi S-Band yang tahan terhadap perubahan cuaca, Perseroan bisa menjamin kualitas tayangan yang jernih dan optimal sepanjang waktu ke seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, Perseroan juga terus melakukan berbagai terobosan guna meningkatkan keunggulan kompetitifnya yang sejalan dengan komitmen Perseroan untuk menghadirkan layanan TV yang lebih baik dengan jangkauan luas. Beberapa strategi pemasaran baru yang telah dilaksanakan oleh Perseroran di antaranya berupa peminjaman peralatan pada pelanggan, penambahan saluran baru, dan perluasan jaringan distribusi dan layanan pelanggan.

VP MNC Vision Networks

LEARN MORE ABOUT MNC GROUP

www.mncgroup-vp.com


Sekilas Perusahaan