Hanya berlangganan MNC Vision? Pindah rumah, atau Anda memiliki pertanyaan umum mengenai kepelangganan MNC Vision? Pilih salah satu topik berikut:
Bagaimana cara mendapatkan nomor pelanggan?
Anda bisa mengirim SMS ke 9388 dengan menulis BRAND(spasi)NOPLGN(spasi) application from number (contoh: MNC Vision NOPLGN 112345XX).
Bagaimana cara mengetahui paket langganan saya serta daftar saluran?
Anda bisa cek ulang for registrasi anda atau hubungi Customer Care Hotline ke (021) 21500900, atau email ke customercare@mncvision.id
Siapa yang harus saya hubungi jika saya memiliki pertanyaan mengenai MNC Vision saya?
Anda bisa menghubungi Customer Care Hotline di (021) 21500900 atau kirim email ke customercare@mncvision.id
Bagaimana cara untuk mengetahui jadwal program di MNC Vision?
Anda bisa mengakses EPG (Electronic Program Guide) dengan menekan tombol “EPG” di remote anda atau mengakses www.mncvision.id
Bagaimana cara menjangkau kantor cabang MNC Vision di sekitar Indonesia?
Anda bisa menghubungi Customer Care Hotline (021) 21500900 atau mengakses www.mncvision.id
Paket apa saja yang disediakan oleh MNC Vision?
Paket utama kami adalah Family Pack. Paket tambahan ( Add On ) Kami adalah Asian Movies Pack, Entertainment Pack, Kids Pack, Lifestyle Pack, News + Knowledge Pack, NHK World Premium Pack, Soccer Pack.
Bagaimana cara berlangganan Family Pack & Paket Tambahan / Add On?
Silahkan akses link https://mncvision.id/subscribe atau menghubungi Customer Care Hotline di (021) 21500900 atau email customercare@mncvision.id.
Bagaimana cara mendapatkan brosur MNC Vision terbaru?
Anda bisa mengirim email ke customercare@mncvision.id
Kenapa saya menerima pesan “This Service is Blocked (4)” di layar TV?
Pesan ini memberitahu Anda bahwa saluran tersebut tidak tersedia di paket berlangganan anda. Mohon di lihat ulang daftar saluran yang ada di brosur MNC Vision atau akses www.mncvision.id
Kenapa saya hanya dapat mengakses saluran TVRI di MNC Vision?
Hal ini dapat terjadi apabila tagihan terakhir Anda belum di bayar atau pembayaran terakhir Anda belum di terima
Apakah memungkinkan untuk memindahkan MNC Vision ke lokasi atau alamat lain?
Ya, untuk kepindahan di wilayah lokal, mohon hubungi Customer Care Hotline di (021) 21500900, atau email customercare@mncvision.id untuk meminta jadwal kunjungan teknisi kami. Untuk kepindahan di luar wilayah lokal, mohon email dengan informasi mengenai Data Pelanggan (Nomor Telepon, Nomor Pelanggan, Alamat Sekarang, Alamat Baru) dan meminta kunjungan teknisi kami. Customer Care kami akan menghubungi Anda untuk konfirmasi lebih lanjut
Apakah akan ada bayaran lebih untuk kunjungan teknisi?
Tidak. Kunjungan teknisi tidak dikenakan biaya, terkecuali jika ada tambahan material yang digunakan selama pelayanan maka Anda akan menerima tagihan di masa tagihan Anda yang berikutnya
Berapa lama proses pemindahan ini?
Di daerah Jabodetabek: H+1 setelah konfirmasi untuk memindahkan perangkat keras, dan H+2 untuk instalasi perangkat keras di lokasi baru pelanggan. Di luar daerah Jabodetabek: H+3 setelah konfirmasi untuk memindahkan perangkat keras, dan H+4 untuk instalasi perangkat keras
Topik-topik berikut merupakan arahan apabila Anda menghadapi masalah dengan TV atau Dekoder MNC Vision, dengan menggunakan fitur yang tersedia dan tips-tips saat anda menghadapi masalah teknis
Apa yang harus saya lakukan apabila tampilan MNC Vision “freeze”?
Periksa kembali apakah saluran lain memiliki masalah yang sama dan mohon hubungi Customer Care Hotline di (021) 21-500-900 atau email ke customercare@mncvision.id untuk meminta jadwal kunjungan dari teknisi.
Apa yang harus saya lakukan apabila tidak ada suara namun ada tampilan gambar?
Mohon pastikan bahwa suara tidak dalam keadaan mute dan volume di naikkan. Kemudian, periksa koneksi kabel AV di antara televisi dan dekoder.Apabila tidak berhasil mohon hubungi Customer Care Hotline di (021) 21-500-900 atau email ke customercare@mncvision.id untuk meminta jadwal kunjungan dari teknisi.
Apa yang harus saya lakukan apabila tidak ada tayangan gambar namun ada suara?
Periksa koneksi kabel AV di antara televisi dan dekoder. Apabila tidak berhasil mohon hubungi Customer Care Hotline di (021) 21-500-900 atau email ke customercare@mncvision.id untuk meminta jadwal kunjungan dari teknisi.
Apa yang harus saya lakukan apabila saya mendapat pesan “Technical Problems” / “STB Starting Up – One Moment Please” / tayangan kosong di layar TV saya?
Mohon reset decoder dengan cara mencabu colokan listrik dari soket listrik untuk sekitar 20 detik dan mencolokan kembali. Tunggu beberapa saat untuk memulai. Apabila tidak berhasil mohon hubungi Customer Care Hotline di (021) 21-500-900 atau email ke customercare@mncvision.id untuk meminta jadwal kunjungan dari teknisi.
Apa yang harus saya lakukan apabila ada kode E-1 or E-2 or E-3 muncul di layar TV saya?
Bersihkan kartu magnetik dengan kain kering dan lembut, dan pastikan Anda memasukkan nya kembali dengan benar ke dalam slot pembaca kartu ke dalam kotak dekoder.
Apa yang harus saya lakukan apabila ada kode E-4 muncul di layar TV saya?
Mohon pilih saluran RCTI (80), apabila kode tetap ada, itu bisa terjadi karena status pembayaran atau aktivasti Anda. Mohon hubungi Customer Care Hotline di (021) 21500900.ATAU email ke customercare@mncvision.id
Apa yang harus saya lakukan apabila ada kode E-6 muncul di layar TV saya?
Mohon pastikan Anda tidak mengubah viewing card. Coba untuk memasang ulang decoder Anda dengan cara mencabut kabel listrik kembali setelah beberapa saat. Apabila kode tetap ada, mohon hubungi Customer Care Hotline di (021) 21500900.ATAU email ke customercare@mncvision.id
Apa yang harus saya lakukan apabila ada kode E-10 muncul di layar TV saya?
Kartu Anda harus di aktivasikan ulang. Mohon hubungi Customer Care Hotline di (021) 21500900.ATAU email ke customercare@mncvision.id
Apa yang harus saya lakukan apabila ada pesan “Technical Problem” muncul di layat TV saya?
Mohon pasang ulang decoder Anda dengan cara mencabut kabel listrik untuk beberapa saat, dan memasang kembali kabel listrik tersebut setelah beberapa menit kemudian nyalakan kotak dekoder. Apabila kode tetap ada, mohon hubungi Customer Care Hotline di (021) 21500900.ATAU email ke customercare@mncvision.id
Bagamana cara memesan program favorit saya di MNC Vision?
Silahkan tekan tombol EPG pada remote control, lalu pilih program yang Anda ingin pesan dan tekan "OK" untuk memesan program. Anda dapat memesan lebih dari satu program, tetapi hanya jika program-program memiliki jadwal yang berbeda. Pengingat otomatis akan muncul di layar TV Anda setidaknya 5 menit sebelum program yang Anda pesan mulai.
Bagamana cara membatalkan program-program yang sudah saya pesan?
Mohon tekan tombol “BOOKED”, kemudian tekan tombol MERAH untuk membatalkan program-program yang sudah di pesan.
Mengapa layar TV saya hanya menampilkan warna biru / hitam?
Silakan periksa kabel AV Anda, dan pastikan terhubung dengan benar antara TV dan kotak Decoder. Silahkan tekan RCTI nomor saluran (80) dari remote dekoder Anda, jika hanya menunjukkan RCTI banner di bawah layar tanpa audio atau video, Anda dapat menghubungi Customer Care Hotline (021) 21-500-900 ATAU Ke email customercare@mncvision.id
Beberapa / semua saluran saya memiliki blok video makro, apa yang harus saya lakukan?
Silakan tulis saluran yang memiliki masalah blok video makro, lalu informasikan saluran yang memiliki masalah ke Hotline Layanan pelanggan kami (021) 21-500-900 ATAU Ke email customercare@mncvision.id
Mengapa satu atau beberapa saluran tidak muncul atau hilang dari saluran banner di bawah layar?
Silahkan reset dekoder Anda. Jika masalah masih muncul, silakan hubungi Customer Care Hotline (021) 21-500-900 ATAU email ke customercare@mncvision.id
Mengapa satu atau beberapa saluran tidak ada suara/audio, tetapi tidak memiliki masalah dengan video ?
Pastikan kabel audio terhubung dengan benar dari TV ke kotak decoder Anda. Silahkan reset dekoder Anda. Jika masalah masih muncul silahkan hubungi Customer Care Hotline (021) 21-500-900 atau email ke customercare@mncvision.id
Mengapa satu atau beberapa saluran tidak ada video, tetapi tidak memiliki masalah dengan audio/suara?
Pastikan kabel video terhubung dengan benar dari TV ke kotak decoder Anda. Silahkan reset dekoder Anda. Jika masalah masih muncul silahkan hubungi Customer Care Hotline (021) 21-500-900 atau email ke customercare@mncvision.id
Bagaimana cara me-reeset dekoder Anda?
Pastikan lampu pada dekoder menyala (indikator di lampu hijau), cabut kabel power selama 15 detik. Colok-masuk kabel dan tunggu beberapa detik atau sampai dekoder memuat program.
Q : Jika Dilayar TV Muncul Tampilan Masalah Teknis
A: 1. Atur Ulang atau Reset Dekoder Anda :
- Cabut kabel power Dekoder anda dalam kondisi menyala
- Tunggu 5 detik, kemudian pasang kembali kabel power dekoder anda
2. Periksa konektor kabel RG di Dekoder anda, pastikan kondisinya tidak kendur
3. Periksa Kekuatan & Kualitas Sinyal di Dekoder anda :
- Tekan tombol OK, atau Menu pada Remote MNC Vision
- Pilih Pengaturan / Setting, lalu tekan OK
- Pilih Pengaturan Sistem, lalu tekan OK
- Masukkan PIN Anda (PIN awal "0000")
- Pilih Pengaturan Satelit / Memindai Satelit, lalu tekan OK
- Tampilan type LNB lewati saja, dengan tekan OK
- Pilihan Satelit, pilih MNC Vision (Indovision) S-1, tekan OK
- Pastikan Kualitas Sinyal Berada di Angka MER:12
Q : Bagaimana Cara untuk cek Signal
A:
1. Tekan tombol OK, atau Menu pada Remote MNC Vision
2. Pilih Pengaturan / Setting, lalu tekan OK
3. Pilih Pengaturan Sistem, lalu tekan OK
4. Pilih Pengaturan Satelit / Memindai Satelit, lalu tekan OK
5. Ditampilan type LNB lewati saja, dengan tekan OK
6. Pilihan Satelit, pilih MNC Vision (Indovision) S-1, tekan OK
Jika ada permintaan masukkan PIN, tekan *0000*pada Remote MNC Vision
Q: Bagaimana Cara Scan Channel / Pencarian Program
A:
1. Tekan tombol OK, atau Menu pada Remote MNC Vision
2. Pilih Pengaturan / Setting, lalu tekan OK
3. Pilih Pengaturan Sistem, lalu tekan OK
4. Masukkan PIN Anda (PIN awal "0000")
5. Pilih Pengaturan Satelit / Memindai Satelit, lalu tekan OK
6. Ikuti Parameter berikut ini :
- Frekuensi Band : S-Band
- Frekuensi LNB (MHz) : 3620
- Mode DiSEqC : DiSEqC 1.0
- Port DiSEqC : Port 1
7. Jika parameter sudah sesuai, Pilih Mulai Pencarian atau tekan tombol biru di Remote
Q: Jika Dilayar TV Blank Hitam / Biru
A:
Jika dilayar TV anda hanya menyala warna Hitam / Biru atau muncul tulisan "No Signal"
1. Periksa koneksi kabel AV / HDMI yang terpasang di TV & Dekoder anda
2. Lepas & pasang kembali kabel AV / HDMI.
3. Pastikan kondisinya sudah terpasang dengan baik.
4. Kemudian tekan tombol INPUT / SOURCE pada remote TV anda
5. Lalu pilih sumber masukkan yang sesuai dengan input kabel yang anda gunakan
Q: Jika Dilayar TV Muncul Keterangan E1 atau E2
A:
1. Dalam keadaan decoder (receiver) MNC Vision menyala (lampu hijau), langsung keluarkan kartu tayangnya
2. Cabut kabel power (colokan) decoder yang ke listrik
3. Bersihkan chip yang ada di kartu tayangnya menggunakan tissue kering atau kain halus
4. Nyalakan kembali dekoder anda, kemudian tunggu sampai di layar muncul keterangan E1 (Mohon masukkan kartu tayang)
5. Masukkan kembali kartu tayang dan cek salah satu channel
Q: Bagaimanan Cara Cek Remote
A:
1. Periksa sensor remote menggunakan kamera ponsel anda & arahkan ke sensor di remote
2. Tekan tombol di Remote anda
3. Jika lampu sensor di remote tidak menyala, coba ganti baterai remote anda
4. Apabila sudah diganti baterai lampu sensor masih tidak menyala, berarti remote anda harus segera diganti
Punya pertanyaan mengenai tagihan dan pembayaran MNC Vision Anda? Anda akan menemukan link di bawah ini yang berguna untuk itu
Berlangganan MNC Vision Bebas Ribet Terima Beres!
Q: Bagaiman Cara Cek Bmail
A:
1. Tekan tombol Mail atau logo amplop pada remote anda
2. Tekan tombol OK atau Menu pada remote anda, kemudian pilih Bmail