Indocraft 2020, Ajang Tampil Produk Etnik Nusantara

EVENT
  • 3281
  • Selasa 10 Maret 2020 16:00
Indocraft 2020, Ajang Tampil Produk Etnik Nusantara

MNC Vision Networks bekerja sama dengan Indocraft 2020, yang dilaksanakan pada 11 – 15 Maret 2020 di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center (JCC), dengan membuka booth dan memberikan berbagai promo berlangganan menarik yang dihadirkan untuk pengunjung event ini. Sebagai pameran Business-to-Customer (B2C) di sektor ekonomi kreatif, Indocraft 2020 menjadi ajang promosi efektif bagi para pelaku usaha kecil-menengah (UKM) mandiri dan binaan, serta desainer profesional, guna menampilkan dan memasarkan langsung ragam produk andalan terbaru mereka.

Indocraft 2020, yang tahun ini sudah memasuki umur ke-17, kembali menghadirkan ragam terbaru produk-produk batik dan craft yang merupakan kategori produk andalan ekonomi kreatif Indonesia. Acara ini diselenggarakan demi memberikan solusi kepada para pecinta batik dan produk fesyen etnik Nusantara untuk menambah koleksi busana, aksesoris, dan hasil kerajinan dengan motif, model dan desain terbaru, dengan harga khusus yang berlaku selama pameran.

Pameran dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan presentasi oleh MNC, Talkshow oleh Indonesia Ethnic Designer Community, Workshop dan Demo Make Up oleh Wardah, serta Ethnic Millenial Model Awards 2020. Selama 5 hari, juga digelar peragaan busana karya para desainer yang mengangkat tema Pesona Nusantara, contohnya “Pesona Alam Sambas Kalimantan Barat” oleh Savitri, “Pesona Sulawesi Selatan” oleh Wanti Eldrin, “Busana Pria Elegan Tenun NTB” oleh Feri Kuncoro, “Minangkabau Heritage” oleh Ida Leman, serta banyak lagi karya elegan lainnya yang menampilkan tren millennial terkini, dipandu oleh MC dan Entertainment dari Lendra Halim dan Vino Saga.

Indocraft 2020 dijadwalkan peresmian pembukaannya oleh Menteri KUKM Teten Masduki pada 11 Maret 2020, dan disaksikan antara lain oleh Raizal Buyung Raiz – Ketua Umum Komunitas Desainer Etnik Indonesia, Sita Hani – Ketua Umum Komunitas Cinta Berkain, dan Nita Yudi – Ketua Umum IWAPI, masing-masing bersama rekan pengurus organisasi. Semua pengurus dan anggota organisasi tersebut merupakan pengusaha kecil-menengah yang bergerak dalam bidang usaha kreatif yang terus mengokohkan basis usaha dengan fokus perluasan jaringan pemasaran, utamanya melalui kepesertaan pameran.

Pameran diselenggarakan oleh PT Debindomulti Adhiwasti, dan didukung oleh Kementrian Koperasi dan UKM, serta berbagai instansi pemerintah pusat dan daerah yang secara khusus dan konsisten menumbuh kembangkan potensi ekonomi kreatif menuju Indonesia Maju dan SDM Unggul. 

Untuk kegiatan menarik lainnya, dapatkan info lebih lanjut di website dan media sosial MNC Vision yakni di FacebookTwitter, dan Instagram.