FAKTA UNIK PERTANDINGAN MOTOGP ARAGON 2022

SPORTS
  • 257
  • Senin 19 September 2022 15:57

Berbagai hal menarik sepanjang pertandingan terjadi di Sirkuit Aragon. Inilah beberapa fakta unik pertandingan MotoGP Aragon 2022. Penasaran dengan fakta uniknya? Langsung simak beritanya.

Fakta Unik Pertandingan MotoGP Aragon:

  1. Ducati Sabet Gelar Juara Dunia Konstruktor MotoGP 2022

Kemenangan atas Bastianini di Sirkuit MotoGP Aragon 2022 ini, membuat Ducati mendapatkan poin sebanyak 25 poin untuk ditambahkan ke klasemen konstruktor. Ducati tercatat telah mengumpulkan poin sebanyak 346 poin. Lalu di posisi kedua datang dari tim Aprilia Racing dengan membukukan 217 poin.

  1. Bagnaia Memimpin Balapan Cukup Lama

Bagnaia tampil memukau balapan di Aragon, race dari pole position, Bagnaia bisa dikatakan selalu memimpin balapan tersebut. Namun demikian, Bagnaia justru gagal mempertahankan posisinya di lap terakhir. Bastianini berhasil menyalip Bagnaia dengan cepat.

  1. Kembalinya Marc Marquez yang Gagal Total

Marquez mengalami insiden yang cukup pahit, lantaran ia mengalami benturan dengan 2 pembalap MotoGP yakni Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami.  Akibat benturan tersebut, motor yang ditunggangi Marquez mengalami masalah hingga mengeluarkan asap. Dengan demikian Marquez kembali ke garasi ketika balapan baru memasuki lap kedua.

  1. Marquez menjadi penyebab insiden Kecelakaan Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami

Marquez menjadi penyebab dari kecelakaannya Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami di MotoGP Aragon 2022. Quartararo menjadi korban pertama, lalu tak lama Nakagami yang kecelakaan. Terlepas dari itu semua, Marquez pun ingin meminta maaf kepada Quartararo dan Nakagami.

“Saya kehilangan kendali ban belakang di tikungan ketiga, dan bersentuhan dengan Fabio (Quartararo). Kemudian saya mengaktifkan alat holeshot, motornya terkunci dan bergerak ke kiri,” kata Marquez pada rilis resmi Honda.

“Sungguh tidak beruntung. Saya ingin meminta maaf kepada Taka dan juga Fabio,” imbuh Marquez.

  1. Bastianini Menang Usai Start dari Posisi Ketiga

Bastianini merebut kemenangan ketiganya di MotoGP 2022 di Sirkuit Aragon. Ia mampu menang setelah bersaing ketat dengan pembalap pabrikan Ducati, yakni Francesco Bagnaia. Kemenangan itu pun terbilang luar biasa. Sebab Bastianini mampu menang ketika memulai balapan dari posisi ketiga.

Saksikan keseruan rangkaian balapan MotoGP lainnya dengan mengaktifkan paket SPOTV mulai dari Rp 39.000/30 hari!

Kamu bisa nonton Kapan Pun Di Mana Pun melalui Vision+! Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini serta kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silahkan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

 

Masih mau pakai yang KW?

Nonton channel-Channel MNC Group yang ORI dengan Kualitas HD, MNC Vision jawabannya!

Berlangganan Sekarang!

📱WhatsApp Interaktif 24 Jam: wa.me/62895321500686

📞 (021) 21 500 900

🌐 bit.ly/langgananMNCVISION

MNC Vision Pay TV Andalan Keluarga Indonesia!