FUN FACT SENHENG REDONE PURPLE LEAGUE PROFESSIONAL 2021/2022

SPORTS
  • 693
  • Kamis 06 Oktober 2022 15:21

Senheng redONE Purple League Professional 2021/2022 sedang di gelar Malaysia mulai dari 1 Oktober 2022 dan akan berakhir pada 9 Oktober 2022. Pertandingan Ini akan terdiri dari 28 liga yang ditiap pertandingannya terdiri dari 5 pertandingan di Tahap 1.

Dua tim teratas di tahap 1, maju ke babak sistem gugur. Sementara sisanya ke Tahap 1 (dibagi menjadi 2 grup) untuk mengumpulkan poin dalam memperebutkan empat tempat tersisa di tahap final.

Kita simak apa saja fun fact dari pertandingan Malaysia Purple League tersebut.

  1. Klub Bulu Tangkis Indonesia

Klub bulu tangkis asal Indonesia ini menjadi salah satu yang bertanding di Purple League di Malaysia. Klub tersebut adalah Candra Wijaya International Badminton Centre (CWIBC). Klub ini didirikan oleh seorang mantan atlet professional bulu tangkis yang legendaris yaitu Candra Wijaya.

Candra Wijaya merupakan salah satu legenda bulutangkis Indonesia yang telah mengoleksi 1 emas Olimpiade. Pemain spesialis ganda putra itu mendapatkan medali emasnya ketika berpasangan dengan Tony Gunawan.

Candra Wijaya International diperkuat oleh deretan pemain bulutangkis top Indonesia seperti Tommy Sugiarto, Ruselli Hartawan, dan Panji Ahmad Maulana. Total, klub tersebut diperkuat oleh 15 pemain yang terdiri dari empat pemain putri dan 11 pemain putra.

Di sektor putra selain dua nama di atas ada Krishna Adi Nugraha, Enzi Shafira, Gabriel Christopher Wintan, Galuh Dwi Putra, Ricky Karanda Suwardi, Michael Kaldrian, Yordan Alexander Gunawan, Alif Fajdary, dan Hafiz Faisal.

Sementara di tim putri ada Ruselli Hartawan, Serena Kani, Natalie Ivvana, dan Metya Inayah Cindiani. Harapannya klub bulu tangkis asal Indonesia bisa menjuarai pertandingan.

  1. Memulai Lagi Sehabis Covid

Setelah tiga tahun absen karena pandemi Covid-19, Senheng redONE Purple League 2022 diadakan di Stadion Malawati, Shah Alam dengan total hadiah uang senilai RM 500.000 yang dipertaruhkan.

Ini adalah edisi ke-6 yang digelar oleh Malaysia Purple League. Berhasil dalam lima musim berturut-turut, acara pertandingan berada pada tingkat atas dengan mendapatkan dukungan dari penggemar lokal dan internasional, sponsor penting dari berbagai perusahaan dan partisipasi pemain kelas dunia.

  1. Sponsor Utama Senheng

Senheng kali ini menjadi sponsor utama dari Malaysia Purple League untuk kedua kalinya. Sebelumnya ada Kopiko perusahaan asal Indonesia yang pernah menjadi sponsor utama di tahun 2014 – 2015. Di tahun 2015 – 2016 Resorts World Genting sebagai sponsor utama.

Senheng Electric, sponsor utama ini bergerak dibidang electronics chain stores, yang memang sudah terkenal di negara Jiran tersebut. Executive Chairman Senheng, Lim Kim Heng menegaskan bahwa pihaknya akan selalu memberikan dukungan penuh terhadap semua kegiatan olahraga di Malaysia.

  1. Negara Malaysia Peraih Juara Terbanyak

Negara Malaysia menjadi pemenang berturut – turut di Malaysia Purple League. Di tahun 2014 – 2016 klub badminton Muar City asal Malaysia menjadi juara. Mura City dianugerahi hadiah uang RM1.000.000 karna tim dengan skor poin tertinggi di akhir musim.

Selanjutya ada Petaling Jaya BC yang menjuarai pertandingan tersebut di tahun 2016 – 2017. Petaling Badminton Club (BC) adalah klub bulutangkis profesional yang berbasis di Petaling, Kuala Lumpur, yang berkompetisi di Malaysia Purple League. Dijuluki "Antlers", klub ini didirikan sebagai Akademi Bulu Tangkis Looi pada tahun 2006, berganti nama menjadi Petaling BC pada tahun 2014.

Terakhir ada Puchong United BC yang berhasil menjuarai pertandingan di tahun 2017 – 2019. Menang 2 kali berturut turut. Klub ini ditampilkan secara ekstensif media online dan menghasilkan lebih dari RM 51.000 000.00 Nilai PR dan berhasil mencuri perhatian nasional maupun internasional.

Saksikan keseruan rangkaian Senheng redONE Purple League lainnya dengan mengaktifkan paket SPOTV mulai dari Rp 39.000/30 hari!

Kamu bisa nonton Kapan Pun Di Mana Pun melalui Vision+! Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini serta kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silahkan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

Masih mau pakai yang KW?

Nonton channel-Channel MNC Group yang ORI dengan Kualitas HD, MNC Vision jawabannya!

Berlangganan Sekarang!

📱WhatsApp Interaktif 24 Jam: wa.me/62895321500686

📞 (021) 21 500 900

🌐 bit.ly/langgananMNCVISION

MNC Vision Pay TV Andalan Keluarga Indonesia!