HASIL WSBK PORTUGAL 2022

SPORTS
  • 390
  • Senin 10 Oktober 2022 17:34

Balapan WSBK telah selesai digelar di Portugal sirkuit Algarve, Paortimao, Portugal, pada tanggal 8 – 9 Oktober lalu. Dengan kemenangan Alvaro Bautista disusul dengan Toprak Razgatlioglu dari Yamaha dan Jonathan Rea pembalap Kawasaki di posisi ketiga.

Alvaro berhasil menghentikan Toprak untuk meraih tiga kemenangan beruntun di hasil race 2 WSBK. Pria 37 tahun itu finis dengan gap 2,256 detik atas Razgatlioglu.

Rea hanya mampu menyelesaikan Race 2 di urutan ketiga untuk ketiga kalinya selama akhir pekan di Algarve. Hal ini tentu mengecewakan karena ia sempat memimpin lomba pada tahap awal.  

Pada awalnya Toprak mempimpin di lap pertama langsung melesat kedepan, diikuti oleh Jonathan Rea dan Alvaro. Tak lama kemudian Rea berhasil menyalip Toprak dan menjadi posisi 1 sampai di lap 7.

Bautista sempat turun ke posisi ketiga dan peraih Superpole, Toprak di posisi kedua. Pada putaran keempat Axel Bassani mengalami kecelakaan di tikungan 12. Lap 8 Jonathan Rea merebut posisi terdepan setelah melakukan manuver di tikungan 1.

Namun, Toprak Razgatlioglu langsung merebut kembali posisi terdepan di Tikungan 2. Satu lap kemudian, Toprak Razgatliolgu disalip Jonathan Rea dan Alvaro Bautista di trek lurus.

Lap kesembilan, Rea naik lagi ke posisi terdepan, sedangkan Bautista mendahului Razgatlioglu lagi. Keadaan sengit pun berlanjut sampai empat lap tersisa, Bautista kini memimpin balapan di ikuti Toprak dan Rea.

Mendekati akhir dari pertandingan Bautista perlahan-lahan menjauhi Toprak dengan perolehan 1,5 detik diatas pembalap kedua. Sementara pembalap Turki tersebut, sangat dekat dalam catatan waktu dengan Rea sebesar 0,02 detik.

Dengan kemenangan di race kedua ini Alvaro Bautista berhasil mengumpulkan poin sebanyak 448. Hasil ini mencatatkan kemenangan yang ke-12 musim 2022 bagi Bautista sekaligus podium ke-24 nya menyamai rekornnya di musim perdana tahun 2019 lalu.

Posisi kedua ada Toprak Razgatlioglu dengan poin 392. Terakhir diposisi ketiga ada Jonathan Rea sebanyak 366 Poin.

Saksikan keseruan rangkaian WSBK lainnya dengan mengaktifkan paket Gila Bola Rp 69.000/30 hari!

Kamu bisa nonton Kapan Pun Di Mana Pun melalui Vision+! Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini serta kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silahkan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

Masih mau pakai yang KW?

Nonton channel-Channel MNC Group yang ORI dengan Kualitas HD, MNC Vision jawabannya!

Berlangganan Sekarang!

📱WhatsApp Interaktif 24 Jam: wa.me/62895321500686

📞 (021) 21 500 900

🌐 bit.ly/langgananMNCVISION