FAKTA CHANATHIP SONGKRASIN! PEMAIN ANDALAN THAILAND YANG TIDAK IKUT AFF 2022

SPORTS
  • 826
  • Jumat 28 Oktober 2022 17:04

Timnas Thailand mempunyai pemain andalan yaitu Chanathip Songkrasin. Kabarnya ia tidak akan mengikuti Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 karena ingin fokus dengan klubnya dan juga ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda Thailand untuk bermain lebih banyak.

Seperti yang diketahui, Chanathip saat ini sedang berkarir di Liga Jepang di bawah tim Kawasaki Frontale. Liga Jepang sendiri merupakan kompetisi yang permainannya sarat akan intensitas tinggi. Semakin banyak pertandingan yang ia lakukan semakin meningkatkan risiko cedera.

Dibalik itu, Chanathip Songkrasin ternyata mempunyai beberapa fakta yang mungkin tidak kalian ketahui. Yuk simak faktanya!

  1. Karier Chanathip Songkrasin

Ia merupakan pesepakbola kelahiran Thailand pada tanggal 5 Oktober 1993. Karir profesionalnya di dunia sepak bola dimulai saat memperkuat BEC Tero Sasana pada tahun 2012. Setelah tiga musim memperkuat BEC Tero Sasana, ia memutuskan hijrah ke Muangthong United.

Di Muangthong, Chanathip tampil sebanyak 57 laga dengan torehan 6 gol dan 16 assist. Hal ini justru memperlihatkan performanya yang cukup baik sehingga ia mampu merasakan debut Timnas Gajah Putih di ajang King’s Cup 2012 lalu.

  1. Prestasi yang didapatkan

Cukup banyak prestasi yang didapatkan oleh pemain andalan Gajah Putih tersebut. salah satunya ia berkesempatan menjalani karier di jepang. Klub yang pernah ia ikuti ialah Hokkaido Consadole Sapporo di 2017 dan Kawasaki Frontale.

Awalnya ia hanya dipinjam untuk 2 musim, tetapi kehebatannya dalam bermain sepakbola menjadikannya di kontrak permanen oleh Hokkaido Consodole Sapporo. Sokrasin juga mencatat Dua emas SEA Games dan dua gelar Piala AFF. Ia juga mendapat penghargaan individu sebagai pemain terbaik Piala AFF 2014 setelah membawa Thailand menjadi juara.

Gelar tersebut membuat Chanathip menjadi pemain termuda padaa saat itu di piala AFF. Pada edisi selanjutnya, yakni Piala AFF 2016, Chanathip sukses meraih pencapaian serupa. Ia sukses meraih gelar juara sekaligus menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik.

  1. Dijuluki Messi-nya Thailand

Chanathip memang mengidolakan bintang PSG, yaitu Lionel Messi dari dulu. Sekarang ia dijuluki oleh para penggemarnya dengan nama Messi-nya Thailand. Pemain ini berposisi sebagai gelandang serang.

Chanatip dikenal memiliki kecepatan, kelincahan, serta kemampuan dribel yang mampu melewati satu hingga tiga pemain bertahan lawan.

Bahkan, kedua kakinya sama-sama kuat. Kemampuan lain yang dimiliki Chanatip ialah melepaskan sepakan keras yang akurat dari luar kotak penalti.

  1. Pemain Termahal di Asia Tenggara

Kawasaki Frontale mengeluarkan dana mencapai 500 juta yen atau sekitar Rp 61,8 miliar untuk membeli Chanathip dari Hokkaido Consadole Sapporo. Kawasaki Frontale menjadikan Chanathip sebagai pilar utama klub.

Tim yang berusia 67 tahun itu juga berambisi untuk meraih gelar pertama di Liga Champions Asia. Proses negosiasi terbilang cepat karna tim berjuluk Azzuro Nero itu sudah membicarakannya dengan Klub Hokkaido setelah melihat Chanathip mencetak dua gol ke gawang Vietnam pada semifinal Piala AFF Desember lalu.

Itu dia fakta yang bisa kita dapatkan dari pemain andalan Thailand Chanathip Songkrasin, pemain andalan Thailand yang tidak ikut bertanding di Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 nanti.

Dukung Skuad Garuda Raih Juara!

Mau lihat keseruan negara – negara ASEAN dengan pemain andalannya yang akan berlaga di Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 nanti? Segera berlangganan Paket Gila Bola sekarang juga hanya dengan Rp 69.000/bulan aja lho!

Kamu bisa nonton Kapan Pun Di Mana Pun melalui Vision+! Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini serta kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silahkan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

Masih mau pakai yang KW?

Nonton channel-Channel MNC Group yang ORI dengan Kualitas HD, MNC Vision jawabannya.

Berlangganan Sekarang!

📱WhatsApp Interaktif 24 Jam: wa.me/62895321500686

📞 (021) 21 500 900

🌐 bit.ly/langgananMNCVISION

MNC Vision Pay TV Keluarga Indonesia!

SUMBER : bola.okezone.com