FLOYD MAYWEATHER "MONEY" ATLIT TERKAYA DI DUNIA

SPORTS
  • 984
  • Kamis 03 November 2022 17:33

Jakarta – Para penggemar tinju sudah tidak asing dengan nama Floyd Mayweather dengan julukannya “Money” atlet yang fenomenal dalam setiap pertarungannya. Dinobatkan sebagai petinju terkaya di dunia.

Floyd Mayweather Jr pernah memenangi gelar kelas bulu super, ringan, kelas welter ringan, kelas welter, dan kelas menengah ringan. Selama sepuluh tahun terakhir, Mayweather Jr berhasil menjadi atlet terkaya dengan empat pertarungan tinju PPV (pay per view) paling banyak ditonton.

Bukan hanya lihai dalam tinju ia juga ahli dalam menata keuangan yang ia dapatkan. Bagaimana tidak, kabarnya dia kini memiliki 9 gedung pencakar langit atas namanya sendiri. Adapun bangunan komersial tertinggi di Amerika Serikat termasuk dalam daftar 9 gedung yang dia miliki.

Forbes majalah finansial asal Amerika Serikat pernah merilis 10 atlet dunia dengan pendapatan tertinggi dan menempatkan Floyd Mayweather sebagai atlet terkaya dengan penghasilan US$915 juta (setara Rp12,80 triliun). Separuh pendapatan Mayweather atau sekitar US$500 juta berasal dari pertarungan besar melawan Manny Pacquiao pada 2015 dan Conor McGregor pada 2017.

Di urutan kedua ada Cristiano Ronaldo pesepak bola asal Portugal dengan pendapatan US$800 juta (Rp11,20 triliun). Disusul di urutan ketiga ada Lionel Messi pesepak bola asal Argentina dengan penghasilan US$750 juta (Rp10,50 triliun)

Diantara para atlet dunia masih belum ada yang mampu menandingi kekayaan Mayweather. Yang unik adalah penghasilan tersebut tidak datang dari Endorsment ataupun kesepakatan sponsor. Tetapi pendapatannya melonjak karna dua pertandingan terbesar duelnya melawan Pacman dan The Notorious.

Dulunya Floyd bergabung dengan promor tinju Top Rank. Tetapi karna ada suatu perjanjian yang membuatnya kehilangan USD 750 ribu  (Rp 10,4 miliar). Ia perlahan bangkit merubah transformasi promotor. Membuat promotor sendiri semua pertarungannya dan melakukan promosi lewat Mayweather Promotions.

Semua hasil dari kerja keras yang ia lakukan. Jatuh bangun dengan kerugian yang cukup besar tidak membuat “Money” putus asa dalam berkarier dan mencari penghasilan yang lebih besar. Terakhir ia kembali dari pensiunnya untuk melawan Mikuru Asakura dan memenangkan pertandingannya.

Penggemar tinju, kamu bisa tonton keseruan pertandingan Floyd “Money” Mayweather lainnya hanya di Fight Sports.

Jadi tunggu apa lagi! Segera berlangganan Paket Gila Bola hanya Rp 69.000/bulan.

Kamu bisa nonton Kapan Pun Di Mana Pun melalui Vision+! Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini serta kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silahkan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

Masih mau pakai yang KW?

Nonton channel-Channel MNC Group yang ORI dengan Kualitas HD, MNC Vision jawabannya

Berlangganan Sekarang!

📱WhatsApp Interaktif 24 Jam: wa.me/62895321500686

📞 (021) 21 500 900

🌐 bit.ly/langgananMNCVISION

MNC Vision Pay TV Keluarga Indonesia!

Sumber: sports.sindonews.com