AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 Semakin Dekat, Dukung Skuad Garuda Raih Juara Bersama MNC Vision!

SPORTS
  • 958
  • Jumat 11 November 2022 17:19

Jakarta, 10 November 2022 – Semakin dekat, kompetisi sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara yaitu AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 akan digelar pada Desember mendatang. Kompetisi ini akan berlangsung pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Sebanyak 10 tim akan berlaga di Piala AFF yang terbagi dalam dua grup. Format turnamen Piala AFF adalah round robin, di mana masing-masing tim memainkan empat pertandingan di babak penyisihan grup.

Brunei menjadi tim terakhir yang memastikan diri ikut serta pada ajang AFF Mitsubishi Electric Suzuki cup 2022 usai unggul atas Timor Leste di babak kualifikasi. Namun, kemenangan Timor Leste ternyata tidak membuat mereka lolos ke Piala AFF 2022 karena di leg pertama Brunei menang 6-2 atas Timor Leste pada Sabtu lalu di Hassanal Bolkiah Sport Complex, Bandar Sri Begawan. Sementara itu, Brunei yang jadi pemenang babak kualifikasi Piala AFF 2022 akan tergabung di grup A. Dalam Grup A sendiri dihuni oleh empat negara, masing- masing Timnas Indonesia, Filipina, Thailand, dan Kamboja. Sedangkan di Grup B, ada lima negara diantaranya Timnas Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar dan Laos.

Bagi Brunei, Piala AFF 2022 akan menjadi penampilan kedua mereka pada turnamen yang dulu bernama Piala Tiger. Sebelumnya, penampilan pertama dan terakhir Brunei di Piala AFF adalah pada tahun 1996. Berbeda dengan edisi terakhir yang diselenggarakan secara terpusat di Singapura karena adanya pandemi Covid-19, fase grup Piala AFF 2022 akan menggunakan format round robin kandang-tandang. Pada babak penyisihan grup, setiap tim akan memainkan dua partai kandang dan dua partai tandang. Hanya dua tim peringkat teratas masing-masing grup yang berhak lolos ke semifinal.

Itulah informasi terbaru dari AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 yang akan dimulai pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang. Yuk, dukung Skuad Garuda meraih juara dengan menyaksikan seluruh pertandingannya secara live dan ekslusif di Soccer Channel dengan kualitas HD dengan mengaktifkan Paket Gila Bola dengan hanya Rp69.000/30 hari. Kamu bisa menonton secara multiscreen Kapan Pun Di Mana Pun melalui Vision+! Jadi, tunggu apa lagi?

Jangan lewatkan semua informasi terlengkap dan terbaru seputar MNC Vision dengan mengunjungi: www.mncvision.id