FIGURE SKATING, PERPADUAN OLAHRAGA DAN SENI

SPORTS
  • 2205
  • Senin 05 Desember 2022 17:44
FIGURE SKATING, PERPADUAN OLAHRAGA DAN SENI

Isu Grand Prix Fs Torino 2022 sebentar lagi akan diadakan perlombaan ini cukup menarik untuk dilihat. Memang negara beriklim tropis seperti indonesia olahraga ini kurang populer. Maka dari itu disini akan dijabarkan kenapa kalian harus tau Figure Skating perpaduan olahraga dan seni.

Dilansir dari Britanica, seluncur indah merupakan olahraga yang menilai gerakan pemain (skater) mulai dari gerakan freestyle lompatan, putaran, lifts, sikap anggun, hingga gerakan kaki atau footwork yang dilakukan di atas es.

Terdapat beberapa jenis dari seluncur indah. Variasi tersebut yakni bebas (freestyle), pasangan (pairs), tarian es (ice dance), dan juga tim (synchronized team skating). Seluncur indah menjadi salah satu jenis cabang olahraga yang cukup popular dalam Olimpiade Musim Dingin.

Di indonesia memang penempatan arena (rink) di indonesia hanya perpusat di perbelanjaan. Walaupun begitu itu cukup bisa di akses oleh masyarakat. Seperti contohnya BxRink juga memfasilitasi pelatihan untuk Figure Skating.

Secara Olahraga yang di pertandingkan Skating ini memiliki sistem penialaian rumit. Penilaian tersebut berpedoman pada ISU Federasi skating internasional. Ada dua kriteria yang dinilai yaitu TES (Technical Element Score) dan PCS (Program Components Score).

Pada Tes yang dinilai adalah teknik skater berupa lompatan, putaran, dan kerumitan gerak kaki. Pada PCS yang dinilai adalah aspek penampilan seni atlet secara keseluruhan. Misalnya, ekspresi skater, penjiwaan terhadap musik, ketepatan gerakan terhadap musik, koreografi, dan sebagainya.

Baca Juga : Top Gamer : Program Tentang Dunia Esports Saksikan Di Mncvision

Figure Skating juga sangat rumit seorang atlet tidak hanya asal lompat. Tetapi ada teknik penempatan blade yang tepat dan pendaratan yang anggun.

Yuzuru Hanyu adalah atlet Figure Skating terbaik saat ini. Dia adalah juara olimpiade dua kali tahun 2014 dan 2018. Ia hebat akan keterampilan, prestasim dan popularitasnnya dalam bermain skating. Ia juga telah memecahkan rekor dunia sembilan belas kali terbanyak di antara skater tunggal.

Ingin tahu lebih lanjut kalian bisa tonton Isu Grand Prix Fs Torino 2022 di channel Spotv tanggal 10 – 11 Desember 2022.

Kamu bisa nonton Kapan Pun Di Mana Pun melalui Vision+! Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini serta kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

Masih mau pakai yang KW?

Nonton channel-channel MNC Group yang ORI dengan Kualitas HD, MNC Vision jawabannya!

Berlangganan Sekarang!

WhatsApp Interaktif 24 Jam: wa.me/6289532150068

(021) 21 500 900

bit.ly/langgananMNCVISION

MNC Vision Pay TV Keluarga Indonesia!

Sumber : idntimes.com