Sebentar lagi Mubadala World Tennis Championship di Selenggarakan

SPORTS
  • 1489
  • Selasa 13 Desember 2022 17:33
Sebentar lagi Mubadala World Tennis Championship di Selenggarakan

Kejuaraan tenis dunia mubadala akan diselanggarakan perhelatan ini adalah yang terbesar dan akan di ikuti oleh petenis dunia.

Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala akan kembali dari 16-18 Desember 2022 di International Tennis Centre, Zayed Sports City di Abu Dhabi. Di tahun ini 2022 akan ada peringkat 1 Dunia, Carlos Alcaraz, melakukan debutnya di Timur Tengah, bersama finalis Prancis dan AS Terbuka, Casper Ruud, dan Juara bertahan, Andrey Rublev.

Mereka akan bergabung dengan peringkat 3 dunia, Stefanos Tsitsipas, semifinalis AS Terbuka, Frances Tiafoe, dan peringkat 1 Inggris, Cameron Norrie. No.2 Dunia dan finalis Grand Slam berkali-kali, Ons Jabeur, juga akan menghadapi Juara AS Terbuka 2021, Emma Raducanu, pada Hari Pertama Kejuaraan.

Baca Juga: Figure Skating, Perpaduan Olahraga Dan Seni

Sejarah singkat World Tennis Championship

Pada November 2008, perusahaan sponsor Flash dan Capitala mengumumkan dengan kemitraan mereka untuk membuat kejuaraan tenis baru untuk awal musim, yang akan berlangsung di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Acara tersebut, pertama bernama Kejuaraan Tenis Dunia Capitala, disusun untuk mempromosikan olahraga di wilayah tersebut, menciptakan acara tenis kelas dunia lainnya di Timur Tengah bersama Asosiasi Tenis Profesional (ATP) dan Asosiasi Tenis Wanita (WTA) Kejuaraan Tenis Dubai, sudah berlangsung di UEA, ATP Qatar ExxonMobil Open dan WTA Qatar Total Open, berlangsung di Doha, Qatar, dan WTA Tour Championships, juga diadakan di Doha dari 2008 hingga 2010.

Eksibisi enam pemain, tiga hari , dengan uang hadiah winner-takes-all sebesar US$250.000, didahului oleh aktivitas bertema tenis selama berminggu-minggu di wilayah tersebut, termasuk turnamen Piala Komunitas amatir di Abu Dhabi dan Dubai, dibuat untuk berlangsung di awal musim, sebelum dimulainya acara tur yang sebenarnya, sebagai ajang pemanasan bagi para pemain papan atas, mirip dengan AAMI Classic di Melbourne.

Kejuaraan Tenis Dunia Capitala perdana berlangsung dari 1 Januari hingga 3 Januari 2009, dengan Rafael Nadal, Roger Federer, Andy Murray, Nikolay Davydenko, Andy Roddick dan James Blake ambil bagian.

Murray memenangkan acara tersebut, mengalahkan Blake, Federer, dan Nadal No.1 Dunia saat itu di final. Saat ini bernama Mubadala World Tennis Championship 2022.

Kalian bisa tonton keseruan kejuaraan tenis ini di Spotv 16-18 Desember 2022. Pertandingan ini sayang untuk kalian para penggemar olahraga lewatkan.

Aktifkan juga paket Spotv mulai dari 39.000/30 Hari.

Sumber : mubadalawtc.com