Hasil Indonesia vs Brunei AFF 2022 : Kemenangan telak bagi Skuad Garuda

SPORTS
  • 1280
  • Selasa 27 Desember 2022 15:32
Hasil Indonesia vs Brunei AFF 2022 : Kemenangan telak bagi Skuad Garuda

Hasil Indonesia vs Brunei di piala AFF kali ini telah diketahui. Pertandingan tersebut berlangsung di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, pada senin 26 Desember 2022.

Indonesia berhasil mengantongi tujuh gol melawan Brunei Darussalam. Kemenangan ini membuat Indonesia memimpin sementara di puncak sebelum Thailand mengalahkan Filipina dengan skor 4 – 0.

Jalannya Pertandingan :

Babak pertama

setelah pluit berbunyi untuk mulai masing – masing tim bermain dengan cukup menekan. Selanjutnya Indonesia menyerang dan membombardir pertahanan Brunei Darussalam.

Brunei juga sempat mendapatkan peluang untuk mencetak gol. tetapi pertahanan indonesia beserta kiper Indonesia Nadeo masih bisa menahan tendangan dari Brunei.

Pada menit ke-19, Timnas Indonesia berhasil mencetak gol pertama ke gawang Tawon julukan sepak bola Brunei. Gol tersebut diciptakan oleh tendangan Syahrian Abimanyu yang diambil dari umpan Spaso.

Tertinggal satu gol tim didikan Mario Rivera malah makin menekan indonesia. Timnas Indonesia juga memaksimalkan permainan dengan harapan menggandakan gol atas Timnas Tawon. Berbagai peluang tercipta tetapi belum berbuah gol.

Pada menit ke-37 Alinur mendapatkan kartu merah setelah mendorong pemain Timnas Indonesia. 3 menit selanjutnya membuahkan hasil berupa gol oleh Dendy. Sampai duduk istirahat tidak ada tambahan gol lagi yang dilakukan. Skor babak pertama adalah 2 – 0.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Antara Indonesia Vs Kamboja Di AFF Cup 2022

Babak Kedua

Di babak ini banyak perubahan pemain yang dilakukan oleh Shin Tae Yong. Timnas tetap berusaha keras walaupun mereka sudah mengantongi dua gol. Babak kedua Indonesia masih mendominasi untuk ball possession.

Peluang emas didapat Timnas Indonesia pada menit ke-52 tapi sayang tendangan Hansamu Yama hanya sampai di mistar gawang Brunei. Tendangan tersebut dihasilkan dari Asnawi Mangkualam.

Pada menit ke-59 Egy Maulana sukses menendang bola ke sarang Brunei. Garuda unggul 3 – 0. Timnas Indonesia semakin serius untuk menjebolkan ke gawang Tawon.

Skuad Garuda menambah keunggulan menjadi 4-0 di menit ke-60. Gol itu dihasilkan oleh Spasojevic Ini menjadi gol pertamanya dalam AFF Mitsubishi Electric Cup 2022.

Gol ke lima oleh Ramadhan Sananta di menit ke-68. Skor menjadi 6-0. Tidak hanya sampai disitu Indonesia masih bisa menambah gol di waktu injury time, Skuad Garuda menambahkan keunggulannya lewat gol gol Yakob Sayuri. Gol tersebut adalah gol penutup bagi Indonesia hingga sampai laga berakhir.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia:

Timnas Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata: Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Hansamu Yama, Edo Febriansah; Egy Maulana Vikri, Rachmat irianto, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani; Ilija Spasojevic, Dendy Sulistiawan

Cadangan: Muhamad Riyadi (GK), Syahrul Trisna Fadillah (GK), Yakob Sayuri, Jordi Amat, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Pratama Arhan, Ricky Kambuaya, Muhammad Rafli, Fachrudin Aryanto, Ramadhan Sananta.

Pelatih: Pelatih Shin Tae-yong

Nah, mau tau pertandingan lainnya dari Timnas Indonesia? Yuk berlangganan di Soccer Channel dan dukung Skuad Garuda Raih Juara! Segera aktifkan Paket Gila Bola Rp 69.000/30 hari.

Kamu bisa nonton Kapan Pun Di Mana Pun melalui Vision+! Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini serta kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

Masih mau pakai yang KW?

Nonton channel-channel MNC Group yang ORI dengan Kualitas HD, MNC Vision jawabannya!

Berlangganan Sekarang!

WhatsApp Interaktif 24 Jam: wa.me/6289532150068

(021) 21 500 900

bit.ly/langgananMNCVISION

MNC Vision Pay TV Keluarga Indonesia!

Sumber: bola.okezone.com