Jadwal Copa Del Rey: Kompetisi Sepak Bola Tahunan Spanyol

SPORTS
  • 26204
  • Rabu 04 Januari 2023 17:39
Jadwal Copa Del Rey: Kompetisi Sepak Bola Tahunan Spanyol

Jadwal Copa Del Rey yang merupakan kompetisi sepak bola paling ditunggu-tunggu ini sudah dimulai. Piala Raja Spanyol dalam bahasa indonesia ini sangat bergengsi karena siapapun yang menang berhak untuk tampil pada Liga Eropa UEFA musim berikutnya.

Kompetisi ini dimulai pada tahun 1902, ketika itu Carlos Padrós, yang kemudian menjadi presiden klub Madrid FC mengusulkan diadakannya kompetisi sepak bola untuk menandai dimahkotainya Alfonso XIII.

Empat klub yang mengikuti kompetisi ini adalah: FC Barcelona, Club Espanyol de Foot-Ball, Club Vizcaya, dan New Foot-Ball de Madrid. Club Vizcaya berhasil mengalahkan FC Barcelona di babak final sekaligus menjadikan klub tersebut sebagai klub yang pertama menjuarai Copa Del Rey.

Kompetisi ini merupakan kejuaraan nasional dimana tahun demi tahun akan diselenggarakan. Tidak semua tim yang akan berkesempatan memasuki kompetisi ini hanya diikuti oleh tim dari La Liga (Divisi Utama), Seguda A, 23 tim dari Segunda B dan tim yang menjuarai Divisi Tercera yang berhak mengikuti kompetisi ini.

Babak-babak awal, kompetisi memakai sistem one-off game (1 pertandingan) dengan tim yang berada di peringkat atau divisi yang lebih rendah diberikan home advantage (tuan rumah). Babak 32 besar sampai babak semifinal, kompetisi ini memakai sistem 2 pertandingan (kandang-tandang). Sementara babak final adalah menggunakan one-off game, tetapi di tempat netral.

Sebelumnya Real Betis memenangkan piala tersebut melawan Valencia CF di Stadion La Cartuja, Sevilla. Walaupun Barcelona yang paling banyak memenangkan kejuaraan tersebut tidak disangka klub seperti Real Betis bisa meraih juara.

Athletic Bilbao merupakan tim paling sukses kedua (23 gelar), sementara Real Madrid merupakan tim paling sukses ketiga (19 gelar). Saat ini sudah selesai pertandingan di hari Rabu yaitu antara La Nucia dan Valencia dengan skor 3 – 0. Sementara Real Madrid menang 1 – 0 atas Cacereno.

Berikut jadwal minggu ini:

  1. Linares Deportivo Vs  Sevilla - Kamis, 05 Januari 2023 01:00 Wib
  2. Intercity Vs  Barcelona - Kamis, 05 Januari 2023 03:00 Wib
  3. Eldense Vs  Athletic Club - Jumat, 06 Januari 2023 03:00 Wib

Semua pertandingan tersebut bisa kalian tonton hanya di Soccer Channel Atau bisa liat Jadwalnya klik disini.

Nah, mau tau pertandingan lainnya? Yuk berlangganan di Soccer Channel! Segera aktifkan Paket Gila Bola Rp 69.000/30 hari.

Kamu bisa nonton Kapan Pun Di Mana Pun melalui Vision+! Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini serta kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

Masih mau pakai yang KW?

Nonton channel-channel MNC Group yang ORI dengan Kualitas HD, MNC Vision jawabannya!

Berlangganan Sekarang!

WhatsApp Interaktif 24 Jam: wa.me/6289532150068

(021) 21 500 900

bit.ly/langgananMNCVISION

MNC Vision Pay TV Keluarga Indonesia!