Malaysia Open 2023, Indonesia Targetkan Juara Ganda Putra

SPORTS
  • 1421
  • Jumat 06 Januari 2023 18:28
Malaysia Open 2023, Indonesia Targetkan Juara Ganda Putra

Malaysia Open 2023 sebentar lagi akan diselenggarakan pada 10-15 Januari 2023 di Stadion Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Sebanyak 17 wakil Indonesia akan diturunkan dalam pertandingan ini. Malaysia open di tahun ini naik kelas menjadi level turnamen Super 1000 setelah sebelumnya hanya kelas Super 750 di tahun 2022.

Beberapa Wakil Indonesia diunggulkan dalam kompetisi ini. Salah satunya adalah Ganda Putra Indonesia yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sebelumnya ia menutup tahun 2022 dengan menjadi pasangan nomor satu dunia di ranking BWF ganda putra 2022.

Mereka menyingkirkan takhta tertinggi yaitu Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang). Fajar/Rian juga sukses meraih medali perunggu di ajang Kejuaraan Dunia 2022 dan finis di babak semifinal BWF World Tour Finals 2022 serta Kejuaraan Asia 2022. Keduanya pun bersyukur atas pencapaian ini.

Hanya fokus di setiap pertandingan dan tidak memikirkan target yang terlalu jauh, diakui Fajar/Rian sebagai kunci kesuksesan mereka tahun 2022 lalu.

Baca Juga: Fun Fact Senheng Redone Purple League Professional 2021/2022

Menjelang tahun 2023, Fajar/Rian meyakini persaingan ganda putra akan semakin ketat. Semua pasangan akan mencoba merebut ranking tertinggi, apalagi kualifikasi Olimpiade Paris 2024 juga akan dimulai. Fajar/Rian berharap mereka bisa mempertahankan performa terbaiknya.

Saat ini, Fajar/Rian sudah kembali berlatih di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, jelang mengikuti turnamen perdana di tahun 2023, Malaysia Open. Selain itu, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan juga diunggulkan dalam ganda putra. Mereka sekarang sedang berada di ranking ke-3 dunia.

Maka sudah dipastikan target dari Indonesia adalah menang di Ganda Putra. Tetapi tidak hanya itu, di sektor tunggal putra Jonatan Christie peringkat ke-4 dan Anthony Sinisuka Ginting yang telah naik menjadi peringkat ke-5 menjadi harapan bagi indonesia untuk memenangkan cabang tunggal putra.

Berikut wakil Indonesia untuk HSBC BWF World Tour Super 1000 Petronas Malaysia Open 2023:

Tunggal Putra

Jonatan Christie

Anthony Sinisuka Ginting

Shesar Hiren Rhustavito

Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yotje Yacob Rambitan

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda Putri

Apriani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

Nah, mau nonton pertandingannya? Yuk berlangganan! Segera aktifkan Paket Spotv Rp 39.000/30 hari.

Kamu bisa nonton Kapan Pun Di Mana Pun melalui Vision+! Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini serta kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

Masih mau pakai yang KW?

Nonton channel-channel MNC Group yang ORI dengan Kualitas HD, MNC Vision jawabannya!

Berlangganan Sekarang!

WhatsApp Interaktif 24 Jam: wa.me/6289532150068

(021) 21 500 900

bit.ly/langgananMNCVISION

MNC Vision Pay TV Keluarga Indonesia!