Jadwal Lengkap Formula E di Bulan Februari 2023, Round 2 dan 3

SPORTS
  • 1612
  • Selasa 07 Pebruari 2023 17:25
Jadwal Lengkap Formula E di Bulan Februari 2023, Round 2 dan 3

Bingung cari jadwal dan nonton Formula E dimana?. Simak aja artikel ini sampai habis semua yang perlu kamu ketahui mengenai Foruma E akan tersedia disini.

Jadwal Formula E di bulan Februari 2023 ini akan digelar dalam round 2 dan round 3. Formula E ini akan di tayangkan di SPOTV/MNC SPORTS. Formula E juga akan hadir dalam dua negara yaitu India dengan Sirkuitnya Hyderabad dan Afrika Selatan, Cape Town Street Circuit. Sirkuit Formula E di kedua negara tersebut akan berlangsung seru dengan banyak tikungan dan jalanan yang lurus panjang.

Bagi yang belum tau mengenai apa itu Formula E?. Formula E adalah ajang adalah sebuah kejuaraan olahraga otomotif mobil kursi tunggal yang menggunakan mobil listrik. Kejuaraan ini pertama kali digagas pada tahun 2011 di Paris oleh presiden FIA Jean Todt dan Alejandro Agag, yang juga merupakan pendiri dan kepala eksekutif dari Formula E Holdings.

Perlombaan resmi pertamanya digelar di Beijing, Tiongkok, pada bulan September 2014. Sejak tahun 2020, Formula E mendapatkan status sebagai kejuaraan dunia sampai saat ini.

Mobil Fomula E seperti namanya Formula Electric mobilnya menggunakan listrik dengan baterai sebagai sumber tenaganya. Sampai di tahun 2023 mobil yang dipakai sudah generasi ke tiga dimana tenaga mobil diperkirakan 350 kW dengan total kapasitas regeneratif saat mengerem 600 kW, baik roda depan (250 kW) dan belakang (350 kW).

Bahkan baterai mobil ini dirancang untuk menggunakan Flash-charging sampai dengan 600kW. Berfungsi apabila pengisian baterai untuk pertama kalinya. Mobil ini mampu berakselerasi sampai 280 km/jam.

Informasi mengenai Sirkuit Formula E yang pertama yaitu Hyderabad Street Cricuit, Sirkuit ini mempunyai trek panjang di awal start samping danau. mereka akan saling menyalip satu sama lain dalam trek ini.

Round 3 akan di laksanakan di Afrika Selatan Sirkuit ini berada di distrik Green Point sebagai lokasi balapan dengan suguhan pemandangan Samudera Atlantik dan Gunung Table di sisi lainnya. Trek lurus awal terletak antara Green Point Stadium dan klub kriket, lalu berbelok tajam ke kanan. Setelah itu, para pembalap melintasi Granger Bay Boulevard ke Beach Road yang berdekatan dengan pantai.

Kedua trek memiliki ciri khas masing – masing. Kejuaraan ini semakin populer terlebih di indonesia akan digelar kembali Formula E Jakarta. Dua round berturut – turut akan mengaspal di jakarta yaitu pada round 10 dan round 11, bertepatan tanggal 03 – 04 Juni di Jakarta International e-Prix Circuit.

Jangan sampai kelewatan keseruan Formula E yang akan di tayangkan di SPOTV/MNC Sports pada tanggal 11 dan 25 Februari.

Yuk berlangganan! Segera aktifkan Paket Sports Mania Rp 69.000/30 hari. Berlangganan bisa klik disini, atau mau melihat jadwal lengkap bisa juga klik disini.

Kamu bisa nonton Kapan Pun Di Mana Pun melalui Vision+! Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini serta kunjungi www.visionplus.id Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

Masih mau pakai yang KW?

Nonton channel-channel MNC Group yang ORI dengan Kualitas HD, MNC Vision jawabannya!

Berlangganan Sekarang

WhatsApp Interaktif 24 Jam: 08991500686

(021) 21 500 900