Cek Fakta yang Belum Kamu Ketahui Tentang Jonatan Christie

SPORTS
  • 4293
  • Rabu 15 Maret 2023 17:42
Cek Fakta yang Belum Kamu Ketahui Tentang Jonatan Christie

Jonatan Christie akan bermain di pertandingan Internasional BWF All England 2023. Atlet bulutangkis pria Indonesia yang sudah pasti terkenal, Jonatan Christie. Dalam artikel ini, kami akan membahas dan membongkar fakta-fakta menarik tentang kehidupan dan karier atlet muda yang berbakat ini.

Mulai dari prestasinya di lapangan, hingga kisah pribadinya, kami akan mengulas semuanya secara mendalam. Jadi, Yuk simak fakta – faktanya di bawah ini!

  1. Profil

Jonatan Christie  atau sering disapa Jojo lahir di Jakarta, 15 September 1997 dari pasangan Andreas Adi dan Marianti Djaja. Jonatan Christie menjadi pebulu tangkis dipengaruhi oleh ayahnya. Sejak kecil Jonatan dikenalkan bulutangkis oleh ayahnya sejak umurnya 6 tahun.

Jojo mengikuti banyak olahraga seperti basket dan sepak bola, tetapi ayahnya menginginkan anaknya fokus pada bulutangkis.

  1. Karir

Jojo memulai karir di usia 6 tahun, pada saat menginjak usia 11 tahun, jojo berhasil mendapatkan 7 piala kompetisi, baik itu tingkat wilayah, nasional, hingga internasional. Pada 2008 ia meraih emas pada ajang Olimpiade Pelajar Sekolah Dasar se-Asia Tenggara yang digelar di Jakarta pada 2008. 

Prestasi yang segudang itu Jojo diberi penghargaan Satya Lencana oleh Presiden Indonesia kelima, Susilo Bambang Yudhoyono, pada 2009. Pada usia 15 tahun, Jojo berhasil meraih gelar bulu tangkis internasional senior pertamanya di ajang Indonesia International Challenge. 

Inilah deretan gelar juara tunggal putra:

  • Juara Indonesia International Challenge 2013

  • Juara International Challenge Swiss Open 2014

  • Medali Emas SEA Games 2017

  • Medali Emas Asian Games, Jakarta 2018

  • Juara New Zealand Open 2019 

  • Juara Australian Open 2019

  • Juara Swiss Open 2022

  • Juara Indonesia Master 2023

Masih banyak penghargaan lainnya yang telah di dapat olehnya.

  1. Pernah bermain film

Tidak hanya badminton yang ia geluti tetapi ia pernah menjadi salah satu pemain film bertemakan bulutangkis yang legendaris yang berjudul “King”. Film tersebut menceritakan tentang pamor olahraga bulutangkis era Liem Swie King. Dalam film ini, ia berperan sebagai Arya.

  1. Diangkat Menjadi PNS

Jojo pernah diangkat menjadi PNS setelah menjuarai Asian Games 2018. Ia langsung diangkat oleh Presiden Indonesia yaitu Presiden Jokowi. Diangkatnya jojo adalah pemberian dalam bentuk hadiah kepada jojo yang berhasil meraih medali emas dan berhasil mengharumkan nama indonesia.

  1. Gemar Musik

Selain jago di lapangan bulutangkis, Jonatan juga ternyata pandai dalam bermain musik, ia senang bernyanyi. Hal itu bisa dilihat dari Akun Youtube pribadinya yang menunjukkan bernyanyinya, Akun youtubenya pun sudah memiliki 184 ribu Subscriber.

  1. Kartu kuning Karena “Ngepel”

Saat berlaga di babak semifinal melawan wakil Jepang, Kenta Nishimoto, Jonatan Christie sempat mengepel arena pertandingan menggunakan handuknya, saat rubber game di kedudukan seri 19-19. Jojo mendapatkan kartu kuning atas aksinya ini karena dianggap mengulur-ulur waktu. Ia melakukan tindakan ini karena permintaannya agar lantai dibersihkan tak diizinkan wasit.

Itulah dia fakta – fakta Jonatan Christie yang mungkin belum kamu ketahui. Penasaran sehebat apa Jojo dalam bermain bulu tangkis, kamu bisa saksikan BWF All England 2023 di MNC Vision TV berbayar murah.

Saksikan pertandingannya di MNC Sports dan juga SPOTV pada tanggal 14 – 19 Maret.

Yuk berlangganan! Segera aktifkan Paket Sports Mania mulai dari Rp 69.000/30 hari. Berlangganan bisa klik disini, atau mau melihat Jadwal Programnya bisa juga klik disini.

Kamu bisa nonton Kapan Pun Di Mana Pun melalui Vision+! Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini serta kunjungi www.visionplus.id Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

Masih mau pakai yang KW?

Nonton channel-channel MNC Group yang ORI dengan Kualitas HD, MNC Vision jawabannya!

Berlangganan Sekarang

WhatsApp Interaktif 24 Jam: 08991500686

(021) 21 500 900