Drawing Sepak Bola SEA Games 2023, Timnas Indonesia Berpeluang Mendapatkan Emas?

SPORTS
  • 1569
  • Senin 17 April 2023 17:48
Drawing Sepak Bola SEA Games 2023, Timnas Indonesia Berpeluang Mendapatkan Emas?

Pada tanggal 5 April 2023, panitia penyelenggara SEA Games 2023 telah mengumumkan hasil drawing untuk cabang olahraga sepak bola. Dalam drawing tersebut, terdapat 10 tim yang akan bertanding di ajang SEA Games 2023.

Tim-tim yang akan berlaga di cabang sepak bola adalah tim tuan rumah Kamboja, Singapura, Timor Leste, Vietnam, Filipina, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, dan Thailand. Hasil drawing menentukan bahwa tim-tim tersebut akan dibagi ke dalam dua grup dengan masing-masing grup berisi 5 tim.

Di Grup A, terdapat tim tuan rumah Kamboja, Indonesia, Myanmar, Filipina, Timor Leste. Sedangkan di Grup B, terdapat Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, Laos. Grup A dan B akan bermain dalam format round-robin, di mana setiap tim akan bertanding satu sama lain di dalam grupnya. Dua tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke semifinal.

grup sepak bola Sea Games 2023

Timnas Skuad Garuda Muda diuntungkan dengan pembagian grup, tim yang cukup kuat seperti Thailand dan Vietnam berada di grup B. Dengan begini Indonesia berpeluang besar untuk mendapatkan Emas di cabor ini.

Kali ini aturan di cabor sepak bola terjadi beberapa aturan yang berubah dari edisi sebelumnya di Vietnam. Pertama adalah perubahan aturan batas usia pemain yang bisa didaftarkan ke SEA Games 2023, yakni pemain yang berada di bawah usia 22 tahun alias Timnas U-22.

Kedua adalah jumlah pemain senior yang bisa didaftarkan bersama Timnas U-22 di SEA Games 2023 hanyalah dua pemain saja. Jumlah tersebut berkurang satu orang dari edisi tahun lalu. Walaupun berkurangnya pemain senior tetapi Skuad Garuda Muda harus percaya diri.

Selain hasil drawing, panitia penyelenggara juga telah menetapkan jadwal pertandingan sepak bola SEA Games 2023. Pertandingan akan dimulai pada tanggal 29 April 2023 dan berakhir pada tanggal 16 Mei 2023. Seluruh pertandingan akan berlangsung di stadion-stadion yang sudah dipersiapkan di Kamboja.

Saat ini Skuad Timnas Indonesia sedang menjalani training center di Jakarta. TC tersebut sudah dimulai dari 1 Maret 2023. Pelatih Indra Sjafri yang menjadi pendidik Skuad Garuda Muda dipanggil didasarkan pada tiga kali uji coba, tes fisik, psikologi, test IQ dan perkembangan selama mengikuti TC.

Beberapa pemain yang familiar seperti Witan Sulaeman, Rizky Ridho, Ramai Rumakiek, Ramadhan Sananta, dan Alfeandra Dewangga adalah sejumlah nama yang pernah membela Timnas Indonesia di level senior.

Kabar bahagianya MNC Vision akan memberikan tayangan SEA Games 2023 secara eksklusif. Tunggu apa lagi bagi kamu pecinta bola segera dukung Indonesia dengan menonton di MNC Vision.

Menonton pertandingan sepak bola putra SEA Games 2023 adalah kegiatan yang sayang untuk dilewatkan. Dalam ajang SEA Games 2023, kamu akan melihat pemain-pemain muda terbaik dari 10 negara bersaing untuk meraih medali emas.

Banyak pemain yang akan berlaga di SEA Games 2023 akan menjadi bintang di masa depan dan memperkuat tim nasional masing-masing.

Jadi tunggu apa lagi segera berlangganan di MNC Vision untuk menonton. Berlangganan bisa klik disini, atau mau melihat Jadwal Programnya bisa juga klik disini.

Kamu bisa nonton Kapan Pun Di Mana Pun melalui Vision+! Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini serta kunjungi www.visionplus.id Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

Masih mau pakai yang KW

Nonton channel-channel MNC Group yang ORI dengan Kualitas HD, MNC Vision jawabannya!

Berlangganan Sekarang

WhatsApp Interaktif 24 Jam: 08991500686

(021) 21 500 900