Sea Games 2023 Yuk Nonton! Eksklusif Disiarkan di MNC Sports dan Soccer Channel

SPORTS
  • 7277
  • Rabu 26 April 2023 17:35
Sea Games 2023 Yuk Nonton! Eksklusif Disiarkan di MNC Sports dan Soccer Channel

Keluarga Vision! SEA Games 2023 sebentar lagi akan dimulai. SEA Games 2023, juga dikenal sebagai SEA Games ke-32, akan diadakan di Kamboja. Kabar baiknya kompetisi ini akan disiarkan secara eksklusif di MNC Sports dan Soccer Channel hanya di MNC Vision.

Ini adalah kali pertama Kamboja menjadi tuan rumah sejak pertama kali diadakan pada tahun 1963 karena ada konflik politik kala itu. Kejuaraan ini adalah kompetisi olahraga terbesar di Asia Tenggara, di mana para atlet dari 11 negara anggota ASEAN berkompetisi. 

Selain Kamboja, negara-negara anggota ASEAN lainnya yang akan ikut serta adalah Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Laos, Myanmar, Vietnam, dan Timor Leste.

Dijadwalkan akan berlangsung dari 5 -17 Mei 2023 di berbagai tempat di Kamboja. Tetapi kejuaraan ini sudah dimulai terlebih dahulu sebelum pembukaan seperti sepak bola yang akan dimulai tanggal 29 April 2023. 

Acara ini akan menampilkan 37 cabang olahraga termasuk eksibisi, termasuk atletik, bola voli, bola basket, sepak bola, renang, bulu tangkis, dan tinju, serta beberapa cabang olahraga tradisional seperti seni bela diri kun botakor, sepak takraw, dan pencak silat.

Persiapan untuk SEA Games Kamboja 2023 sudah dimulai sejak beberapa tahun yang lalu, dengan banyak upaya yang dilakukan oleh pemerintah Kamboja dan Komite Olimpiade Nasional Kamboja untuk memastikan bahwa acara ini berjalan dengan lancar dan sukses. Sejumlah infrastruktur dan fasilitas olahraga baru telah dibangun atau direnovasi di seluruh Kamboja, termasuk stadion, arena, dan tempat latihan.

Maskot Kamboja 2023 adalah dua ekor kelinci bernama Borey (Pria) dan Romdoul (Wanita) – dalam seni bela diri tradisional pakaian Bokator. Kelinci jantan membawa nama Borey yang melambangkan solidaritas. Kelinci betina mengambil namanya dari Romduol, bunga nasional Kamboja. 

Kelinci dipilih sebagai maskot Kamboja 2023 karena merupakan karakter yang menyenangkan dalam cerita rakyat Kamboja, yang menggambarkan nilai-nilai kuat dalam ajaran Buddha yang menginspirasi, keadilan, keadilan, pengetahuan, dan membantu masyarakat. Pemilihan kelinci juga menyoroti kesetaraan gender dalam olahraga.

Indonesia telah mempersiapkan diri untuk mengirimkan tim atlet terbaiknya untuk Kamboja 2023. Atlet Indonesia yang dikabarkan akan memperkuat di Southeast Asian Games 2023 yaitu Witan Sulaeman cabor Sepak Bola, Chico Aura Dwi Wardoyo Pebulu Tangkis, Dio Zulfikri Pemain Voli, Bayu Lesmana cabor Pencak Silat, Andakara Prastawa Pebasket Indonesia.

Kenapa kamu harus menonton SEA Games 2023?, Menonton atlet dari negara kita bersaing di level internasional dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan kebanggaan akan negara kita.

Mendukung atlet - Dengan menonton dan memberikan dukungan kepada atlet, kita dapat membantu meningkatkan semangat dan motivasi mereka untuk mencapai prestasi terbaik di SEA Games.

Yuk nonton semua Pertandingan Olahraganya di MNC Vision TV berbayar murah.

Yuk berlangganan! Segera aktifkan Paket Sports Mania Rp 69.000/30 hari. Berlangganan bisa klik disini, atau mau melihat Jadwal Programnya bisa juga klik disini.

Kamu bisa nonton Kapan Pun Di Mana Pun melalui Vision+! Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini serta kunjungi www.visionplus.id Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

Masih mau pakai yang KW?

Nonton channel-channel MNC Group yang ORI dengan Kualitas HD, MNC Vision jawabannya!

Berlangganan Sekarang

WhatsApp Interaktif 24 Jam: 08991500686

(021) 21 500 900