Fanatec GT World Challenge Seri Mobil Balap diIkuti Oleh Valentino Rossi

SPORTS
  • 2231
  • Kamis 20 Juli 2023 17:45
Fanatec GT World Challenge Seri Mobil Balap diIkuti Oleh Valentino Rossi

Pertama Suzuka, sekarang Motegi: Fanatec GT World Challenge Asia Mid-season didukung oleh AWS double header berlanjut akhir pekan ini di kandang balap motor Jepang. Mungkin banyak yang belum tahu apa sih itu GT World Challenge?

GT World Challenge adalah kejuaraan internasional yang diselenggarakan oleh SRO Motorsports Group di mana pabrikan terkemuka bersaing melalui program balap pelanggan kontinental mereka. Musim 2023 terdiri sprint dan endurance events di Eropa, Amerika Utara, Asia, dan Australia, dengan sekelompok merek elit berjuang untuk posisi teratas.

Diantara Merk mobil yang mengikuti ini adalah Audi,  BMW, Ferrari, Lamborghini, MCLaren, Mercedes AMG, Porsche. Masing - Masing membawa mobil terbaik mereka.

Valentino Rossi, sang legenda MotoGP juga mengikuti kejuaraan ini. Ia mencatat prestasi yang luar biasa di ajang event balap mobil ini yaitu GT World Challenge Europe. Bersama rekan setimnya, Maxime Martine, Rossi berhasil meraih kemenangan yang memukau pada race kedua. Kemenangan ini dibuat semakin istimewa dengan fakta bahwa Rossi berhasil meraih kemenangan di depan ribuan pendukungnya yang memadati tribun sirkuit. 

Selain Valentino Rossi Driver Indonesia juga ikut turun dalam balapan Supercars ini yaitu Andrew Haryanto, dari Audi Sport Asia Team Absolute menunjukkan permainan terbaik pada saat di sirkuit Suzuka International Circuit.

Selanjutnya akan ada Sirkuit Twin Motegi Ring, di Utsunomiya. Trek sepanjang 4,801 km yang akan dibuka untuk kejuaraan ini pada 21-23 Juli. Sudah siap menyaksikannya Keluarga Vision?

Berikut jadwal lengkap pekan ini:

1. MOTEGI 2023 Round 7 

Sabtu, 22 JULI 2023, PUKUL 13.05 WIB, SPOTV 2

2. MOTEGI 2023 Round 8 

Minggu, 23 JULI 2023, PUKUL 09.25 WIB, SPOTV 2

Masing - Masing kejuaraan di empat benua yang terdiri dari Eropa, Asia, Amerika, dan juga Australia memiliki driver domestik di masing - masing benua. 

Andrew Haryanto memperoleh empat finish 10 besar pekan lalu yang berarti besar bagi perolehan poin di klasemen yang pastinya menjadi kesempatan emas untuk bertarung di akhir pekan ini. Driver Indonesia yang satu ini menyalip posisi Chris Chia di puncak klasemen Audi Sport Asia Trophy. Andrew unggul dengan 346 poin atas Chris Chia, driver asal China.

Penasaran dengan aksi balapan mobil bergengsi ini, saksikan kelanjutannya di GT World Challenge pekan ini? Saksikan hanya di MNC Vision!

Nonton semua tayangan unggulannya di MNC Vision TV berbayar murah.

Yuk berlangganan! Segera aktifkan Paket Sports Mania Rp 69.000/30 hari. Berlangganan bisa klik disini, atau mau melihat Jadwal Programnya bisa juga klik disini.

Kamu bisa nonton Kapan Pun Di Mana Pun melalui Vision+! Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini serta kunjungi www.visionplus.id Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

Masih mau pakai yang KW?

Nonton channel-channel MNC Group yang ORI dengan Kualitas HD, MNC Vision jawabannya!

Berlangganan Sekarang

WhatsApp Interaktif 24 Jam: 08991500686