Kualifikasi Piala Asia U-23 dan FIFA Matchday di September Tempatnya Gila Bola

SPORTS
  • 20032
  • Selasa 05 September 2023 14:19
Kualifikasi Piala Asia U-23 dan FIFA Matchday di September Tempatnya Gila Bola

Keluarga Vision bulan september kali ini banyak pertandingan beberapa diantaranya adalah kualifikasi Piala Asia U-23 dan FIFA Matchday. Sayang kamu lewatkan 2 pertandingan sepak bola. Dukung Timnas Indonesia yang akan berlaga di laga tersebut.

AFC U-23 dan FIFA Match Day adalah dua acara penting dalam dunia sepak bola yang tidak boleh dilewatkan oleh para penggemar. Dengan berlangganan MNC Vision, Anda dapat menyaksikan semua aksi menarik ini secara langsung dan mendapatkan pengalaman menonton yang lebih baik. Dengan beragamnya pilihan channel, fitur tambahan, MNC Vision menjadi pilihan yang tepat bagi para penggemar sepak bola di Indonesia.

Dilansir dari laman PSSI sebanyak 24 pemain sudah berkumpul untuk melakukan pelatihan. Pemain tersebut dipanggil oleh Shin Tae-Yong pelatih dari Timnas Indonesia untuk mempersiapkan ajang FIFA Match Day di september ini.

Pada ajang tersebut Indonesia akan melawan Turkmenistan pada tanggal 8 September di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pemain-pemain hebat seperti Asnawi Mangkualam (Jeongnam Dragons), Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC) dan lain-lain. Turut dipanggil dalam pelatihan tersebut.

Dilansir dari laman Suara.com pelatih Timnas Shin Tae Yong dalam strateginya untuk mengatur 2 pertandingan akan menunjuk Choi In-Cheol untuk bertanggung jawab dalam menangani Skuad Senior Timnas Indonesia yang akan melawan Turkmenistan. Hal tersebut dilakukan agar fokus mempersiapkan Timnas Indonesia U-23 di kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Ada beberapa hal kenapa Choi In-Cheol menjadi pelatih untuk Skuad Senior. Pertama ia sudah familiar dan mendapatkan Chemistry antar pemain Timnas Indonesia, karena sebagian besar pemain adalah pemain – pemain yang sudah lama ikut di Timnas.

Kedua, Strategi sudah disiapkan oleh Shin Tae-Yong dalam menghadapi lawannya. Karena dalam FIFA Matchday ini status dari STY masih kepala pelatih. Terakhir rekam jejaknya sebagai juru taktik, ia pernah pernah menjabat sebagai pelatih Timnas Putri Korea Selatan selama dua periode. Ia juga bisa mempersembahkan tujuh gelar juara Women Korea (WK) League.

Sementara itu Kualifikasi Piala AFC u-23 (AFC) Skuad Garuda Muda sudah menjalani sesi latihannya di Solo. Pada latihan perdananya strategi yang dibentuk adalah pemulihan kondisi latihan ini diperuntukan agar pemain bisa beradaptasi kembali di lapangan.

Rencananya penyelenggara babak kualifikasi Grup K Piala AFC U23 akan digelar di Stadion Manahan pada 6-12 September. Adapun negara yang tergabung bersama Indonesia adalah Taiwan dan Turkmenistan.

Pada laga perdana Grup K, Indonesia akan bersua Chinese Taipei (Taiwan) pada 9 September. Tiga hari berselang bakal berhadapan dengan Turkmenistan.

Meski Grup K hanya dihuni tiga tim, cara untuk lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2024 tetap sama, yakni menjadi juara grup.

Nantinya, 11 juara grup plus empat runner-up terbaik akan lolos ke putaran final yang berlangsung di Qatar dari 15 April sampai 3 Mei 2024.

Berikut Jadwal Lengkap FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia U-23

1. FIFA Matchday

  • INDONESIA VS TURKMENISTAN

JUMAT, 08 SEPTEMBER 2023, 19:30 WIB, SOCCER CHANNEL

2. Kualifikasi Piala AFC U23

  • INDONESIA U-23 VS CHINA TAIPEI, 

SABTU, 09 SEPTEMBER 2023, 19:00 WIB, SOCCER CHANNEL

  • TURKMENISTAN VS INDONESIA U-23

SELASA, 12 SEPTEMBER 2023, 19:00 WIB, SOCCER CHANNEL

Nonton semua tayangan unggulannya di MNC Vision TV berbayar.

Yuk berlangganan! Segera aktifkan Paket Sports Mania Rp 69.000/30 hari. Berlangganan bisa klik disini, atau mau melihat Jadwal Programnya bisa juga klik disini.

Kamu bisa nonton Kapan Pun Di Mana Pun melalui Vision+! Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini serta kunjungi www.visionplus.id Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

Masih mau pakai yang KW?

Nonton channel-channel MNC Group yang ORI dengan Kualitas HD, MNC Vision jawabannya!

Berlangganan Sekarang

WhatsApp Interaktif 24 Jam: 08991500686