Semua Tentang Asian Games 2022 yang Tayang di MNC Vision

SPORTS
  • 2490
  • Jumat 22 September 2023 16:24
Semua Tentang Asian Games 2022 yang Tayang di MNC Vision

Keluarga Vision Asian Games 2022 sudah tayang di MNC Vision. kejuaraan Olahraga Asia ini sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Kabar baiknya MNC Vision menayangkan pertandingan olahraga tersebut. Pesta olahraga ini akan dilaksanakan pada 23 Sep 2023 – 8 Okt 2023.

Asian Games 2022 sendiri akan dituan rumahi oleh Hangzhou Tiongkok. Walaupun masih menyematkan 2022 tetapi kejuaraan ini diselenggarakan pada tahun 2023. Karena banyak terjadinya fenomena seperti Covid-19, Invasi Rusia ke Ukraina 2022 ini membuat dunia cukup tegang berdampak pada event ini.

Ini ketiga kalinya bagi China untuk menjadi tuan rumah Asian Games. Mereka pertama kali menjadi penyelenggara ajang olahraga empat tahunan ini pada 1990 di Beijing, dan yang kedua di Guangzhou pada 2020.

Kejuaraan ini diikuti oleh 45 Negara dengan menyajikan 40 cabor dan 61 nomor, serta digelar di 44 venue berbeda. Kontingen Indonesia sendiri akan mengerahkan 415 atlet di Asian Games 2022 dan skuad Merah Putih akan berlaga di 31 cabor berbeda. Yuk cek apa saja cabornya!

Cabor Asian Games 2023: 

Akuatik: renang artistik, selam, renang marathon, renang, polo ai, Anggar, Angkat besi, Atletik, Baseball: baseball, softball, Basket: basket 5x5, basket 3x3, Bulu tangkis, Bola tangan, Breakdance, Dayung, Equestrian, Golf, Gulat, Hoki, Judo, Kabaddi, Kano: slalom, sprint, Kriket, Layar, Mind sports: bridge, chess, esports, go, xiangqi, Panahan, Panjat tebing, Pentathlon modern, Perahu naga, Roller sports: roller skating, skateboarding, Rugby sevens, Sepeda: BMX, sepeda gunung, sepeda jalanan, trek, Taekwondo, Tembak,Tenis: soft tennis, tenis, Tenis meja, Tinju, Triathlon, Senam: artistik, ritme, trampolin, Seni bela diri: ju-jitsu, karate, kurash, Sepak bola, Sepak takraw, Squash, Voli: voli pantai, voli indoor, Wushu. 

Fakta Menarik Asian games:

1. Obor

obor asian games

Obor Asian Games ke-19 Hangzhou diberi nama "Api Abadi". Desainnya terinspirasi oleh Budaya Liangzhu yang merupakan bukti peradaban Tiongkok berusia 5000 tahun. Selain bentuknya yang megah dengan implikasi mendalam, obor ini juga mempersembahkan kepada dunia kreatifitas unik desain Tiongkok dalam proses pembuatannya.

“Api Abadi” berarti peradaban Tiongkok yang diwariskan dari generasi ke generasi. Obor ini memiliki ciri khas Jade Cong dan dirangkai dengan warisan Tiongkok, pemandangan alam, dan adat istiadat setempat. Hal ini tidak hanya memberikan penghormatan dan mewakili warisan budaya Tiongkok, namun juga menunjukkan dunia Tiongkok kuno yang sebenarnya, Tiongkok modern, dan Tiongkok masa depan dengan cara yang divisualisasikan secara menyeluruh.

2. Logo

logo asian games 2022

Logo Asian Games 2022 berbentuk kipas yang memiliki enam elemen. Keenam elemen tersebut menggambarkan sebuah gelombang bernama Surging Tides. Keenam elemen tersebut terdiri atas Kipas China, Sungai Qiantang, lintasan atletik, ikon internet (wifi), gelombang air, dan sinar merah matahari. Selain membentuk sebuah gelombang, logo tersebut juga melambangkan gabungan semangat

3. Maskot

maskot asian games 2022

Maskot Asian Games Hangzhou Maskot Asian Games ke-19 Hangzhou adalah sekelompok robot yang menyatakan warisan mendalam dan semangat kontemporer kota tuan rumah. Trio robot ini akan bertindak sebagai utusan semangat Olimpiade, perdamaian dan persahabatan. Bersama-sama, mereka menyerukan Asia dan dunia, mengundang semua orang untuk bertemu di Hangzhou untuk menghadiri Asian Games.

4. Medal

medal asian games 2022

Medali Asian Games ke-19 diberi nama Shan Shui, yang merupakan elemen inti Asian Games lainnya, bersama dengan lambang resmi Tides Surging, maskot Congcong, Chenchen, Lianlian, sistem warna Meeting the World dan obor Api Abadi. Ini merupakan tambahan penting untuk keseluruhan estetika acara.

Kabar baiknya pagi kamu yang sering menonton olahraga semuanya akan ditayangkan di MNC Vision melalui saluran Sportstars, Sportstars 2 , Soccer, Music dan OKTV.

Wajib kamu tonton di MNC Vision karena dengan menonton Asian Games 2023 melalui layanan MNC Vision adalah pilihan yang cerdas untuk semua penggemar olahraga. Dengan MNC Vision, Anda akan merasakan pengalaman menonton yang tak tertandingi, berkat teknologi terkini yang menawarkan kualitas gambar dan suara yang luar biasa.

Saksikan seluruh pertandingan Asian Games 2022 hanya di MNC Vision!

Nonton semua tayangan unggulannya di MNC Vision TV berbayar murah.

Yuk berlangganan! Segera aktifkan Paket Sport Mania Rp 69.000/30 hari. Berlangganan bisa klik disini, atau mau melihat Jadwal Programnya bisa juga klik disini.

Kamu bisa nonton Kapan Pun Di Mana Pun melalui Vision+! Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini serta kunjungi www.visionplus.id Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

Masih mau pakai yang KW?

Nonton channel-channel MNC Group yang ORI dengan Kualitas HD, MNC Vision jawabannya!

Berlangganan Sekarang

WhatsApp Interaktif 24 Jam: 08991500686