Bursa transfer liga 1 telah dibuka, siapakah saja pemain yang pindah?

SPORTS
  • 6954
  • Rabu 08 November 2023 16:57
Bursa transfer liga 1 telah dibuka, siapakah saja pemain yang pindah?

Bursa transfer Liga 1 telah dibuka, seluruh klub berbondong-bondong untuk mencari pemain hebat agar bisa menduduki puncak klasemen 2023/2024. Gebrakan Klub-klub Indonesia dalam Perburuan Pemain. 

Pada setiap pergantian musim kompetisi sepak bola, antusiasme para pecinta olahraga di Indonesia tak pernah surut, terutama ketika membahas bursa transfer. Musim Liga 1 Indonesia 2023/2024 menjadi sorotan utama, dengan berbagai klub berupaya keras untuk memperkuat skuad mereka guna meraih prestasi tertinggi. 

Kamu akan menjelajahi berbagai transfer menarik yang terjadi selama bursa transfer Liga 1 musim ini dan bagaimana hal itu dapat memengaruhi dinamika kompetisi mendatang. Ada beberapa tim yang sudah mendatangkan dan mendepak pemainnya ke bursa transfer.

1. Arema FC

Arema FC Liga 1

Dilansir dari Okezone tim Arema resmi melepas 4 pemainnya yaitu Asyraq Gufron, Alfredo Tata, Hamdi Sula dan Samsudin. Asyraq dan Tata pergi setelah kontraknya berakhir, sedangkan Hamdi dan Samsudin bertolak dari Arema FC karena dipinjamkan menuju klub Liga 2.

Singo Edan memang saat ini sedang berada di klasemen bawah dan termasuk ke urutan yang akan terdegradasi nantinya apabila berakhirnya Liga 1 Musim ini.

Strategi Singo Edan dalam rumornya klub tersebut akan membeli dua pemain ialah bek tengah asal Brasil, Matheus Santos dan gelandang bertahan PSS Sleman, Wahyudi Hamisi. 

2. Persebaya

Persebaya liga 1

Bajul Ijo Resmi mendatangkan eks bek muda Arema FC yaitu Alfredo Tata, dalam unggahan Instagram @officialpersebaya terlihat pemain tersebut tengah berlatih bersama pemain Persebaya lainnya. 

Satu pemain lagi yaitu Yan Victor bek asal brasil tersebut direkrut pada putaran kedua. Yan Victor pernah memperkuat Kelantan United di Liga Malaysia. Saat itu, ia bermain di Kelantan pada musim 2023 lalu.

Dengan begitu Persebaya yang masih di urutan ke 12 mempunya strategi untuk mencapai papan atas klasemen.

Sementara itu Bajul Ijo juga melepas 6 pemain lainnya diantaranya Yohanes Kandaimu, Risky Dwiyan (Persiba Balikpapan), Alwi Slamat (Malut FC), Denny Agus (Deltras FC), Ferdinand Sinaga (Persiraja Banda Aceh), dan Widi Syarief (Persekat Tegal).

3. PSIS Semarang

PSIS Semarang liga 1

PSIS melakukan banyak manuver di bursa transfer kali ini, demi memperkuat komposisi tim pada paruh kedua musim ini. Dilansir dari pikiran rakyat Laskar Mahesa Jenar akan mengincar pemain berlabel Timnas Indonesia.

Ketiga pemain tersebut adalah Arkhan Fikri (Arema FC), Ananda Raehan (PSM Makassar) dan Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta). Ketiga pemain tersebut sama-sama pemain muda berusia dibawah 24 tahun.

Sebelumnya PSIS melepas satu pemain belakangnya yaitu Mochammad Al Amin Syukur Fisabillah, Pemain yang kerap disapa Sabillah ini dilepas ke klub lain dengan biaya transfer.

Masih ada klub lain yang mengincar pemain – pemain di bursa transfer Liga 1 2023/2024. Ada juga tim yang saat ini masih belum ada pergerakan di paruh kedua bursa transfer ini.

Saksikan seluruh pertandingan Pegadaian Liga 1 di channel Sportstars 3 dan Sportstar 4 hanya di MNC Vision!

Nonton semua tayangan unggulannya di MNC Vision TV berbayar.

Yuk berlangganan! Segera aktifkan Paket Liga 1 Rp 69.000/30 hari. Berlangganan bisa klik disini, atau mau melihat Jadwal Programnya bisa juga klik disini.

Kamu bisa nonton Kapan Pun Di Mana Pun melalui Vision+! Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini serta kunjungi www.visionplus.id Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

Masih mau pakai yang KW?

Nonton channel-channel MNC Group yang ORI dengan Kualitas HD, MNC Vision jawabannya!

Berlangganan Sekarang

WhatsApp Interaktif 24 Jam: 08991500686

Sumber: 

okezone.com

bolasport.com

pikiran-rakyat.com