Calon 5 Negara Kuat di Euro 2024: Siapa yang Berpotensi Memenangkan Gelar?

SPORTS
  • 1971
  • Senin 18 Maret 2024 16:09
Calon 5 Negara Kuat di Euro 2024: Siapa yang Berpotensi Memenangkan Gelar?

Jelang Euro 2024, semua mata tertuju pada beberapa negara yang dinilai berpotensi menjuarai turnamen tersebut. Dalam suasana antisipasi ini, mari kita lihat lima negara yang dianggap difavoritkan memenangkan ajang sepak bola utama Eropa.

Dari tradisi sepak bola yang kuat hingga talenta-talenta muda yang cemerlang, masing-masing negara ini memiliki keunggulan yang menjadikan mereka ancaman serius bagi para pesaingnya. Dengan segudang kelebihannya, Euro 2024 berpotensi menjadi ajang menarik untuk menampilkan sepakbola terbaik dari seluruh Eropa. 

Sebagai official Broadcaster, MNC Vision juga akan menayangkan setiap pertandingan EURO mulai dari laga pembuka hingga final bergengsi. Banyak negara yang lolos ke Euro 2024. Banyak tim yang telah membuktikan kemampuannya dan ada pula yang sebelumnya pernah menjuarai Kejuaraan Eropa.

Dari pada penasaran yuk simak dibawah ini daftarnya:

1. Portugal

Portugal Football

Tim-tim tersukses tampil terbaik di Kualifikasi Piala Eropa 2024. Dari 10 pertandingan yang dijalani, Timnas Portugal menunjukkan performa sempurna dan memenangkan setiap pertandingan.

Pada kualifikasi Piala Eropa 2024, mereka hanya kebobolan dua gol. Timnas Portugal total mencetak 36 gol di Kualifikasi tersebut.

Mereka pun menjadi juara grup dan lolos ke turnamen Piala Eropa 2024, namun tim ini sudah diperkuat Cristiano Ronaldo dan kehebatannya sudah tidak perlu diragukan  lagi.

2. Perancis

Perancis

Tidak ada keraguan bahwa tim ini memenangkan Piala Dunia 2018. Atlet Perancis yang luar biasa berbakat ini juga merupakan pesaing utama dalam ajang ini.

Prancis pun hampir saja mempertahankan gelar juara dunia  Piala Dunia 2022. Salah satu pemain paling berbakat di tim ini adalah Mbappé, pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018.

Mbappe dinilai bisa menjadi striker dengan banyak kelebihan. Dia terus menunjukkan kecepatan yang menakutkan, cekatan yang luar biasa dan penyelesaian di depan gawang yang hebat.

3. Inggris

england logo

Berjuluk 'Tiga Singa', negara ini punya liga ternama dan punya sejumlah pemain andalan di Piala Eropa 2024, di antaranya Jude Bellingham dan Harry Kane. Inggris belum pernah menjuarai kejuaraan ini sebelumnya, namun selalu menjadi unggulan di berbagai turnamen internasional.

Tentu saja, ia siap bertarung sekuat tenaga untuk meraih gelar juara dan menebus kekalahannya terakhir kali.

4. Jerman

jerman sepak bola

Salah satu penyelenggara turnamen ini punya kekuatan yang patut diperhitungkan. Dalam sejarah kompetisi piala Eropa, Jerman sudah enam kali mencapai final sehingga menjadikannya salah satu negara dengan penampilan terbanyak.

Jerman juga menjadi juara pada tahun 1996 dengan mengalahkan Republik Ceko 2-1 dalam format Golden Goal. Menurut pemberitaan detikcom, salah satu pemain terhebat Jerman, Toni Kroos, telah mengumumkan akan kembali memperkuat timnas Jerman.

Pemain Real Madrid itu memastikan pelatih Julian Nagelsmann memintanya kembali membela Jerman di Piala Eropa 2024. Hal ini memungkinkan Jerman untuk berpartisipasi dalam lebih banyak turnamen.

5. Italia

Salah satu negara juara bertahan tahun 2020 akan menjadi pesaing kuat untuk tampil di masa depan. Sebelumnya, tim mengalahkan Inggris di  final melalui adu penalti. Tim ini dikembangkan oleh pelatih Roberto Mancini pasti akan menjadi kandidat teratas.

Salah satu kiper terhebat, Gianluigi Donnarumma, pernah meraih penghargaan Pemain Terbaik Turnamen. Diberikan kepada pemain terbaik turnamen. Dalam kondisi seperti ini, Italia tentu juga harus diperhitungkan dalam perebutan gelar juara Eropa 2024.

Yuk berlangganan! Segera aktifkan Paket Euro Rp 99.000 dan menghadirkan seluruh pertandingan. Berlangganan bisa klik disini, atau mau melihat Jadwal Programnya bisa juga klik disini.

Kamu bisa nonton Kapan Pun Dimana Pun melalui Vision+! Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini serta kunjungi www.visionplus.id Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

Masih mau pakai yang KW?

Nonton channel-channel MNC Group yang ORI dengan Kualitas HD, MNC Vision jawabannya!

Berlangganan Sekarang

WhatsApp Interaktif 24 Jam: 08991500686.