Indonesia Masuk Perempat Final AFC U23, Saksikan hanya di MNC Vision

SPORTS
  • 11148
  • Selasa 23 April 2024 17:22
Indonesia Masuk Perempat Final AFC U23, Saksikan hanya di MNC Vision

Timnas Indonesia telah berhasil memasuki perempat final Piala AFC U-23 2024 setelah mengalahkan Yordania dengan skor 4 – 1 dalam laga ketiga Grup A yang dihelat di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024).

Ini mencatatkan sejarah baru bagi Skuad Garuda Muda, pertama kalinya berhasil masuk ke babak ini. Sebelumnya asuhan pelatih Shin Tae Yong telah mendapatkan 6 poin terpaut 1 poin dari tuan rumah Qatar dan menjadi runner up di klasemen Grup A.

Pada saat laga dengan Yordania Indonesia memasukan 4 Gol dua dari Marselino Ferdinan pada menit ke-23 dan 70, Witan Sulaeman pada menit ke-40, dan Komang Teguh pada menit ke-86. 

Sudah 8 Negara hingga saat ini yang lolos ke babak selanjutnya. Diantaranya adalah Qatar, Jepang, Korea Selatan, Indonesia, Arab Saudi dan Iraq. Empat negara tersisa Uzbekistan, Vietnam, Kuwait, Malaysia, Uzbekistan dan Vietnam

Skuad Garuda akan bertemu dengan negeri Ginseng (Korea Selatan) pada tanggal 26 April 2024. Qatar akan menghadapi Jepang sementara itu Arab Saudi dan Irak masih menunggu siapa yang akan dilawannya nanti karena harus menunggu pertandingan antara Uzbekistan dan Vietnam.

Jika berhasil meraih kemenangan di babak 8 besar, maka Indonesia berhak lolos ke semifinal untuk menghadapi pemenang laga 8 besar lainnya antara juara Grup D vs runner up Grup C. Dua finalis beserta tim peringkat ketiga berhak lolos ke Olimpiade Paris 2024, sedangkan tim yang kalah di perebutan tempat ketiga akan melakoni laga play off melawan wakil Afrika.

Pada saat laga melawan Yordania, Timnas Indonesia langsung di tonton oleh Bapak Erick Thohir di doha. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang menonton langsung perjuangan tim Merah Putih di Doha, Qatar mengungkapkan rasa bangga atas permainan dan semangat juang para pemain yang punya nyali lebih untuk menang.

"Upaya besar kita benar-benar membuahkan hasil. Banyak kerja keras dan nyata yang kita lakukan bersama. Mulai dari hentikan Liga, pendekatan ke klub-klub luar negeri agar mau melepaskan pemain kita, dan belum lagi drama wasit di laga pertama melawan Qatar. Alhamdulillah. Hasil tidak akan jauh dari usaha keras bersama," ujar Erick Thohir.

Erick juga secara khusus mengapresiasi perjuangan para pemain di lapangan. Nyali tinggi para pemain, menurutnya membuat para pemain tampil tanpa beban, permainan berkelas dan terus menekan sehingga menang.

Berikut Jadwal Timnas Indonesia:

Korea Selatan VS Indonesia

Jumat, 26 April 2024 Pukul 00.30 WIB, Sportstars 4 HD

Saksikanlah Piala AFC U-23 melalui layanan MNC Vision dan nikmati momen-momen tak terlupakan dari turnamen sepak bola paling bergengsi di Asia

Yuk berlangganan! Segera aktifkan Paket Euro Rp 99.000 dan menghadirkan seluruh pertandingan. Berlangganan bisa klik disini, atau mau melihat Jadwal Programnya bisa juga klik disini.

Kamu bisa nonton Kapan Pun Dimana Pun melalui Vision+! Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini serta kunjungi www.visionplus.id Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

Masih mau pakai yang KW?

Nonton channel-channel MNC Group yang ORI dengan Kualitas HD, MNC Vision jawabannya!

Berlangganan Sekarang

WhatsApp Interaktif 24 Jam: 08991500686.