Terkenal di Ikatan Cinta, Ini 10 Film dan Sinetron Arya Saloka

ENTERTAINMENT
  • 2001
  • Kamis 04 Maret 2021 11:46
Arya Saloka kini namanya tengah naik daun sejak memerankan tokoh Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta. Padahal pria 29 tahun ini sudah berkecimpung dalam dunia entertaiment khususnya untuk film dan sinetron. Bahkan dirinya sudah membintangi banyak judul FTV, sinetron, dan juga film layar lebar. 
 

10 Judul Film dan Sinetron Arya Saloka Bintangi

 

1. Story of Kale: When Someone's in Love (2020)

 
Film terbaru yang dibintangi pemeran Aldebaran dalam Ikatan Cinta ini adalah Story of Kale. Di sini, Arya memerankan tokoh bernama Argo yang merupakan mantan Dinda (Aurelie Moeremans) yang justru berbanding terbalik di Ikatan Cinta di mana karakter yang toxic dan tidak memperlakukan pacarnya dengan baik.  
 
Film yang disutradarai oleh Angga Sasongko menceritakan kehidupan Kale (Ardhito Pramono) sebelum dirinya bertemu denga Awan (film; Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini). Film ini juga menceritakan masa lalu Kale yang sulit menjalani sebuah hubungan dan komitmen dengan seseorang. Untuk menonton film ini, saat ini memang belum bisa di bioskop terkait protokol kesehatan dan masa Pandemi Covid-19. Namun kamu bisa menyaksikan via streaming online. 
 

2. Habibie & Ainun 3 (2019)

 
Jika kamu sudah menonton film Habibie & Ainun 3, pasti inget dong sosok Agus Soemarhadi yang merupakan kakak kelas Ainun (Maudy Ayunda) di fakultas kedokteran yang sifatnya sombong dan congkak. Nah, pemeran dari Agus Soemarhadi ini adalah Arya Saloka. Peran dalam film ini jauh bertolak belakang dengan perannya di sinetron Ikatan Cinta.   
 
Film Habibie & Ainun 3 ini menceritakan tentang masa muda Ainun Habibie sebelum dirinya bertemu dan menikah dengan BJ Habibie. Bukan hanya menceritakan saat Ainun dalam masa kuliah kedokteran, film Indonesia ini juga menceritakan tentang cinta pertama Ainun.
 

3. Menunggu Pagi - Ten Seconds to Sunrise (2018)

 
2018 juga, Arya dipilih untuk memerankan peran utama sebagai Bayu dalam film Menunggu Pagi - Ten Second to Sunrise. Film ini mengisahkan kelompok remaja yang datang ke evewnt festival musik Djakarta Warehouse Project (DWP) sebagai identitas sebagai anak gaul Jakarta. Selain Arya Saloka, film ini juga dibintangi oleh Bio One, Putri Marino dan Aurelie Moeremans yang membuka sisi gelap para remaja ibukota mulai dari pergaulan bebas, party, dan alkohol. 
 

4. Night Bus (2017)

 
Sebelum film Menunggu Pagi, Arya Saloka juga membintangi film ber-genre thriller yang menjadi perhatian pada tahun 2017. Film yang menceritakan sebuah perjalanan bus malam dengan tujuan Kota Sampar yang rutenya melewati daerah konflik. Kengerian terjadi pada tengah malam, di mana setiap penumpang bus tersebut mendapat teror yang membahayakan nyawa mereka masing-masing. 
 
Dalam film ini, Arya Saloka memerankan tokoh bernama Rifat yang juga menjadi penumpang dalam bus tersebut karena memutuskan kabur bersama pacar karena hubungan dengan pacarnya Mala yang tidak disetujui.
 

5. Malaikat Tanpa Sayap (2012)

 
Malaikat Tanpa Sayap, film Arya Saloka yang pernah dibintanginya. Dalam film ini, Arya Saloka terlibat untuk memerankan sebagai menjadi peran pendukung (supporting actor). 
 

6. Tukang Ojek Pengkolan (2015)

 
Selain film layar lebar, Arya Saloka juga pernah membintangi beberapa judul sitcom atau sinetron komedi salah satunya adalah Tukang Ojek Pengkolan. Meskipun bukan pemeran dan tokoh utama, Arya berperan sebagai Deni. 
 
 

 

7. Empat Anak Rantau (2018)

 
Selain Tukang Ojek Pengkolan, Arya Saloka juga pernah membintangi sitcom “Empat Anak Rantau”. Dalam sitcom ini, Arya Saloka berperan sebagai Eko yang merupakan salah satu dari empat anak rantau.  Sinetron ini menampilkan gaya Arya Saloka yang berbeda dengan peran yang dimainnkannya di sinteron Ikatan Cinta. Ditambahkan gaya rambut Arya yang justru menggunakan gaya rambut ala mahasiswa. 
 

 

8. Get Married The Series 2 (2013)

 
Sinetron Arya Saloka lain yang dibintanginya adalah Get Merried The Series 2. Di sini, Arya Saloka memerankan karakter Guntoro yang merupakan salah satu sahabat dari Maemunah sebagai toko utamanya. Sama seperti film layar lebar, sinteron ini menceritakan tentang persahabatan, pencarian jati diri, strata sosial, juga musik rock dengan latar penduduk di Jakarta. 
 

9. Saat Hati Memilih (2018)

 
Sinetron yang tayang di RCTI pada Oktober 2018 juga dibintangi Arya Saloka sebagai Arman, meskipun belum menjadi pemeran utama. Sinetron ini merupakan remake dari Sinetron Cinta (1996) yang booming dan melambungkan nama-nama beken seperti  Desy Ratnasari, Primus Yustisio, dan Atalarik Syah. 
 

10. Calon Manten (Cooming Soon) 

 
Sukses di sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka juga akan membintangi FTV yang berjudul Calon Manten Cooming Soon yang akan tayang di RCTI+. Mau tahu akting Arya Saloka di FTV ini? Saksikan hanya di aplikasi RCTI+.

 
 
Demikian 10 film dan sinetron Arya Saloka selama karir di perfilman Indonesia. Untuk bisa menyaksikan akting dari Arya Saloka ini, kini kamu bisa menyaksikan seluruh tayangan dari channel-channel televisi Nasional, termasuk RCTI hingga channel premium lainnya dengan berlangganan MNC Vision, Pay TV Keluarga Indonesia
 
 
CTA Vision New Sales
 
 
Berlangganan MNC Vision, Anda bahkan bisa menyaksikan seluruh tayangan hingga 7 hari kebelakang di aplikasi Vision+. Cukup memasukkan ID Pelanggan ke dalam aplikasi Vision+ , nonton jadi lebih mudah dan di mana saja! Selain itu Anda juga bisa menikmati kemudahan layanan Pay TV menggunakan fitur Selfcare dari MNC Vision Network.