6 Aktivitas Ngabuburit Makin Seru Bareng Anak!

LIFESTYLE
  • 1255
  • Senin 03 Mei 2021 13:03
Menunggu adzan Maghrib untuk buka puasa merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh setiap anak. Untuk mengisi waktu ngabuburit ini, Keluarga Vision bisa mengajak anak-anak kalian untuk melakukan berbagai aktivitas seru.
 

6 Ide Aktivitas Ngabuburit Bareng Anak Jadi Makin Seru

 
Selain itu, Keluarga Vision bisa memanfaatkan momen Ramadhan ini bersama anak-anak, kamu juga bisa menanamkan nilai-nilai positif yang berkaitan dengan bulan Ramadhan ini.
Ini dia 6 aktivitas ngabuburit seru yang bisa dilakukan bersama anak!
 

1. Menyiapkan takjil bersama

Menyiapkan-takjil-bersama
Gambar: Dok. Freepik
 
Libatkan si kecil untuk membuat menu takjil untuk berbuka puasa. Dengan mengajak si kecil membuat menu takjil, Keluarga Vision bisa mengajarkan si kecil untuk belajar masak. Selain itu, si kecil pun akan lebih percaya diri dan bersemangat ketika ia melihat keluarganya menikmati takjil yang disiapkan.
 
 

2. Membersihkan rumah bersama

Membersihkan-rumah-bersama
Gambar: Dok. Freepik
 
Tidak salah jika kamu mulai mengajarkan si kecil untuk belajar bertanggung jawab dan mandiri dengan hal yang kecil seperti membersihkan rumah bersama. Jangan lupa untuk memberikan tugas sesuai dengan usia-nya ya, seperti; meletakkan kembali mainan yang sudah tidak dimainkan.
 

3. Belanja bahan makanan

Belanja-bahan-makanan
Gambar: Dok. Freepik
 
Keluarga Vision, kamu bisa mengisi waktu ngabuburit dengan mengajak si kecil ke supermarket untuk membeli bahan-bahan makanan. Selain, bisa menawarkan si kecil untuk membeli snack favoritnya, kamu juga bisa mengajarkan jenis-jenis sayuran atau buah dan sebagainya.
 

4. Olahraga ringan bersama anak

Olahraga-ringan-bersama-anak
Gambar: Dok. Freepik
 
Puasa bukan berarti tidak bisa berolahraga, lho. Kamu bisa mengajak si kecil untuk melakukan olahraga ringan agar tetap bugar selama bulan puasa. Olahraga ringan selama 30 - 60 menit saja, seperti jalan-jalan sore atau hanya sekadar stretching agar badan tetap bugar.
 

5. Membuat kartu lebaran bersama

Kartu-lebaran
 
Untuk mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri, kamu bisa mengajak si kecil membuat kartu lebaran bersama. Selain dapat meningkatkan daya kreativitas anak, kamu juga bisa sembari menanamkan nilai dari Hari Raya Idul Fitri yang berarti hari kemenangan yang dinantikan umat muslim, menang dari menahan nafsu selama bulan puasa, dll.
 

6. Menonton tayangan Islami

Hafiz-Indonesia-di-RCTI
Gambar: Dok. Thumbnail Youtube (Hafiz Indonesia)
 
Keluarga Vision, kamu bisa mengajak si kecil untuk belajar nilai-nilai Islam dengan menonton tayangan Islami untuk aktivitas ngabuburit. Tayangan seperti, Hafizh Indonesia jika ingin mengenalkan hafalan Al-Quran pada si kecil atau Assalamualaikum Sayang yang dipandu Oki Setiana Dewi yang mengajarkan ilmu agama di Channel BeSmart (Ch. 112). Tayangan Islami ini bisa kamu dapatkan di MNC Vision. MNC Vision memiliki paket layanan Pay TV (Vision Family dan Vision Starter) dengan saluran anak terlengkap. Ada banyak pilihan tayangan berkualitas yang bisa anak-anak nikmati selama bulan puasa ini. Layanan MNC Vision bisa menjadi pilihan yang tepat untuk hiburan si kecil selama bulan puasa. 
 
Paket-MNC-Vision-Terbaru
 
 
Bukan hanya tayangannya yang berkualitas dan pas untuk anak-anak, MNC Vision juga memiliki fitur baru yaitu Selfcare di aplikasi Vision+. Cukup download aplikasi Vision+ dan connect ID Pelanggan, memudahkan kamu dan anak-anak untuk menonton tayangan Pay TV, kapanpun dan dimanapun, bahkan bisa ditonton ulang hingga 7 hari ke belakang! Fitur Selfcare juga menyediakan informasi-informasi mulai dari bayar tagihan, tambah ragam tontonan, dan cek info Rewards khusus untuk pelanggan Platinum Club (yang sudah berlangganan lebih dari 1 tahun). Jadi, yuk berlangganan MNC Vision sekarang juga!
 
Itulah 6 aktivitas ngabuburit seru yang bisa kamu lakukan bersama si kecil! Selamat menjalankan Ibadah Puasa!
 
CTA-vision-NS-Articel