5 Tips Membuat Anak Betah dan Nyaman di Rumah selama PPKM

ENTERTAINMENT
  • 236
  • Kamis 29 Juli 2021 13:51
PPKM kembali diambil Pemerintah Indonesia sebagai langkah untuk melakukan pengendalian Covid-19 di Indonesia yang dalam 1 bulan terakhir mengalami lonjakan yang fantastis. Pembatasan Pemberlakukan Kegiatan Masyarakat ini dimulai diberlakukan pada 3 - 20 Juli 2021 dengan skema PPKM Darurat dan kembali diperpanjang dua kali. PPKM Level 3 yang berlaku pada 21 - 25 Juli dan akhirnya diperpanjang kembali hingga 2 Agustus 2021 dengan nama PPKM Level 4. 
 
Sama seperti dengan PSBB di awal-awal pandemi 2020 lalu, aturan dalam PPKM Darurat dan PPKM Level 3-4 ini kurang lebih sama di mana seluruh aktivitas, mulai dari sistem kerja WFH, SFH, dan aktivitas lain yang non essential dilakukan di rumah. Impactnya, ini akan membuat anak menjadi cepat bosan. Bertambahnya usia, tentu anak akan menjadi semakin aktif dan kebanyakan anak-anak akan lebih senang bermain di luar rumah dibandingkan bermain di dalam rumah. Dalam kesempatan kali ini, team MNC Vision akan mencoba memberikan tips dan cara untuk membuat anak betah dan nyaman di rumah selama PPKM; 
 

1. Siapkan Hiburan dengan Tayangan Berkualitas Selama di Rumah 

 
Tips pertama adalah dengan menyiapkan hiburan untuk anak selama di rumah. Misalnya dengan menyiapkan tayangan-tayangan berkualitas khusus anak yang mendidik, film anak hingga program edukasi dari channel-channel khusus anak.  Untuk mendapatkan tayangan anak, para orang tua bisa berlangganan MNC Vision yang merupakan pionir Pay TV berlangganan untuk Keluarga Indonesia yang memiliki tayangan anak dari channel premium dengan kualitas HD. 
 

2. Ciptakan Suasana yang Nyaman dan Aman untuk Anak

 
Faktor penting untuk membuat anak-anak merasa nyaman dan aman selama di rumah saat PPKM diberlakukan.  Rasa nyaman anak bisa terganggu disebabkan banyak faktor, salah satunya adalah perilaku orang tua, misalnya sering bertengkar di depan anak sehingga membuat anak menjadi risih dan tidak nyaman ketika berada di rumah. Solusi terbaiknya adalah hindari bertengkar di depan anak selama di rumah, agar anak nyaman dan tidak rewel.
 

3. Siapkan Mainan Anak di Rumah

 
Masa kanak-kanak seluruhnya diperuntukkan untuk bermain, dan medianya adalah berupa mainan. Selama PPKM Darurat atau PPKM Level 3-4 nanti, pastikan orangtua menyediakan mainan anak yang menjadi kesukaannya. Pastikan jenis mainannya harus sesuai dengan umur, dan jenis kelaminnya. Pilihkan jenis mainan kecil yang bisa membantu melatih anak-anak dalam tumbuh kembangnya, seperti mainan balok, pop it, dan lain-lainnya. 
 

4. Siapkan Makanan Favorit

 
Selain mainan, anak-anak akan betah dan nyaman berada di rumah ketika orang tua menyiapkan makanan yang mereka sukai. Selain menjadi betah, menyiapkan makanan favoritnya ini bertujuan untuk menghindari anak jajan di luar rumah yang notabennya banyak tidak sehat. Untuk menambah keseruan di rumah, ajak anak untuk masak atau membuat kue favoritnya. Ini akan menjadi pengalaman yang seru meski dilakukan di dalam rumah. 
 
Untuk membantu Anda dalam menyiapkan makanan ataupun kue favorit, Anda bisa menyaksikan tayangan dari channel AFN (asia food network) yang berisi referensi makanan-makanan enak dan lezat. Untuk bisa menonton channel AFN dengan berlangganan Pay TV dari MNC Vision. Pas banget, saat ini MNC Vision sedang memberikan promo PPKM dengan #NontonAmanDirumahAja. 
 
Adapun pilihan promo khusus PPKM, MNC Vision memberikan promo pelanggan, baik pelanggan baru dan pelanggan setia dengan detail sebagai berikut; 
 
Promo PPKM untuk New Subs

Pelanggan Baru atau New Subs 

  • Paket Vision Lite : Gratis ratusan channel selama 2 bulan 
  • Paket Vision Starter : Gratis ratusan channel selama 3 bulan
  • Paket Vision Family: Gratis ratusan channel selama 4 bulan

Pelanggan Setia atau Eksisting Subs 

Promo PPKM untuk Eksisting Pelanggan

Cukup dengan menambahkan Add On Paket HBO Movies atau Paket Soccer saja dalam masa periode berlaku! Syarat dan Ketentuan Berlaku:
  • Minimal pembelian Add On Paket HBO Movies atau Paket Soccer untuk 3 bulan
  • Kamu dapat langsung mendapatkan BONUS RATUSAN CHANNEL setelah pembelian Add-On Paket HBO Movies atau Paket Soccer kamu aktif
  • Jangka waktu bonus ratusan channel (1 hingga 3 bulan) tergantung dari paket yang kamu pilih
 
Seluruh promo khusus PPKM dari MNC Vision ini berlaku hingga 31 Juli 2021. So, buruan berlangganan MNC Vision dan dapatkan keuntungan dari promo ini!
 

5. Kasih Nasihat

 
Yang terakhir dan tidak kalah penting adalah dengan memberikan nasihat-nasihat yang membuat anak tidak memaksakan bermain di luar rumah. Tentu menasihati dengan cara yang bijaksana dan bersifat menakuti sehingga mudah untuk dimengerti dan dipahami oleh si Kecil. 
 
Itulah 5 tips membuat anak betah dan nyaman di rumah selama PPKM yang diberlakukan dari 3 Juli sampai 2 Agustus 2021 mendatang. Keluarga Vision, yuk jaga diri kamu dan keluarga tercinta di masa Pandemi Covid-19! Stay Health and Safe.
 
CTA Vision Entertainment