5 REKOMENDASI FILM INDONESIA TERBAIK DI BULAN SEPTEMBER

ENTERTAINMENT
  • 441
  • Jumat 09 September 2022 18:42

Menonton adalah salah satu kegiatan yang dapat menghibur dan melepas penat. Indonesia pun juga memiliki sederet film-film yang bagus, menarik dan patut untuk ditonton. Namun, akan lebih asik dan seru jika menonton beragam film Indonesia bersama dengan teman-teman ataupun keluarga dirumah. Bagi keluarga Vision, pecinta film-film Indonesia pastinya sudah tidak asing lagi dengan 5 rekomendasi film Indonesia yang akan tayang di MNC Vision bulan ini:

1. Daerah Terlarang
Menceritakan kisah empat tokoh protagonis, yaitu Reza, Deny, Elin, dan Desy yang berniat menuju lokasi syuting, tetapi malah terdampar di sebuah rumah angker. Ketika melewati sebuah rumah angker tersebut, mobil mereka mogok. Di rumah angker yang berada di daerah terlarang itu lah, teror berupa hantu pocong menyapa mereka berempat. Mereka kemudian diteror pocong penunggu rumah angker. Meski berhasil lolos dan menginap di sebuah penginapan, ternyata pocong itut tetap mengikuti mereka. Reza dan kawan-kawa, kembali diteror. Berdasarkan informasi dari penduduk, pocong itu arwah Mimin, kembang desa yang bunuh diri di rumah itu. Syuting pun dimulai. Pocong ikut terlibat dalam film tersebut hingga membuat kru merasa aneh karena dalam film mereka tidak ada peran pocong. Halitu membuat sutradara marah karena sosok kuntilanak berganti pocong. Terror pocong terus berlanjut sampai Reza bermimpi bahwa pocong itu mati akibat patah hati ditinggal tunangannya. Dia minta cincin yang pernah dilempar oleh tunangannya dikembalikan. Menurut petunjuk, Reza cs harus mendapatkan cicin itu supaya Pocong tidak lagi menterornya. Deny mengusulkan memberikan cincin palsu. Mereka mendatangi rumah angker untuk memberikan cincin itu. Pocong marah dan mengejar mereka.

2. From London To Bali
bercerita tentang hubungan Lukman (Ricky Harun) yang putus sekolah dan ingin menyusul kekasihnya, Dewi (Jessica Mila), yang mendapat beasiswa kuliah di London. Di Tanah Air, Lukman banting tulang kerja serabutan dengan menyusul Dewi ke London. Terakhir, ia malah bekerja sebagai escort di bawah arahan Koboi (Gary Iskak), yang sebenarnya membuat batinnya tak tenang. Sementara di London, Dewi yang bertemu dengan Suzan (Kimberly Ryder), malah terbawa arus pergaulan dunia barat. Suzan bahkan mengajarkan pada Dewi bahwa London beda dari Indonesia, dan kesetiaan Dewi pada Lukman adalah sebuah kebodohan. Di negeri orang ini, ia juga bertemu dengan pria baru, Sean (Max Palmer). Di sisi lain, Lukman yang tengah gelisah dengan hidupnya ini bertemu dengan Putu (Nikita Willy), gadis Bali yang membuatnya ingin lepas dari jeratan Koboi. Namun, ternyata upaya ini tak semudah yang ia bayangkan.

3. Mangkujiwo
menceritakan tentang bagaimana lahirnya kuntilanak. Kanti yang dipasung disebuh gubug oleh Cokrokusumo dalam keadaan hamil. Sedangkan Cokrokusumo menghasut penduduk desa dan mengatakan bahwa Kanti ini gila. Brotoseno hendak menjemput Kanti, karena warga sedang takut akan keadaannya sekarang. Brotoseno masuk ke tempat Kanti yang sedang dipasung, dan dia mempengaruhi Kanti agar membalaskan dendamnya kepada Cokrokusumo.

 

Diceritakan terjadinya perebutan pengaruh kekuasaan atas loji pusaka antara Brotoseno diperankan oleh Sujiwo Tejo dan Cokrokusumo yang diperankan oleh Roy Marten. Kebencian menjalar dihati Brotoseno akibat keberadaan loji pusaka. Kebencian membuat Brotoseno ingin membalaskan dendamnya pada Cokrokusumo lewat wanita bernama Kinanti yang diperankan oleh Kanti Abigail. Kerjasama antara Kanti dan Brotoseno menggunakan kekuatan gelap dan jahat sebagai alat balas dendam.

4. Ngenest

menceritakan tentang Ernest Prakasa yang dilahirkan sebagai pria keturunan Cina, yang mana ia terlahir sebagai minoritas yang selalu dibully oleh teman-teman sekolahnya sejak dia masih bersekolah dasar. Ernest bertekad bahwa ia tidak ingin hal ini terjadi terhadap keturunan nya, sehingga ia memutuskan untuk menikahi perempuan pribumi. Kenapa begitu, karena dengan menikai perempuan pribumi dia berharap anaknya tidak sipit atau terlihat cina, sehingga bisa mengindari diskriminasi yang terjadi. Tentu ini merupakan cita-cita yang aneh, tidak heran sahabatnya Patrick menentang apa yang di inginkan oleh Ernest. Ernest pernah mencoba berbagai cara untuk tidak dibully, di SMP ia berpikir dengan berteman dengan pembuli ia tidak akan dibuli, namun ternyata hasil tidak sesuai dengan harapan Ernest. Hal ini semakin membuat yakin akan cita-cita Ernest untuk mencari pribumi sebagai istrinya di masa depan.

5. Me And You Vs The World
Menceritakan tentang 2 orang pemuda mencari jati diri masing masing, namun karena terobsesi akan kenikmatan berpetualang malah melupakan kewajiban yang lebih penting dan membuat hidupnya hancur mengenai kisah cinta dua anak manusia yang di tentang orang tua karena beda umur dan bersatu dalam kisah cinta taj mahal. Aktivitas Jeremy yang mulai bosan sama pekerjaan serta rutinitas kantorannya berubah pada saat dia berjumpa sama Sera yang juga lagi mencari jati dirinya serta bosan dengan dunia remaja yang menurutnya monoton. Awal perjumpaan pada saat Jeremy lagi presentasi mengenai rafting sama Kepala Sekolah. Presentasi Jeremy di tolak dikarenakan dianggap begitu berbahaya buat anak-anak SMU, selanjutnya Sera juga ikut menolak buat kegiatan tersebut. Sebenarnya Bos Jeremy pun menolak konsep Jeremy. Namun Jeremy sama Baron tak menyerah. Putri dan Shifa sahabat Sera terus membujuk dalam ikutan Rafting dan Serapun belakangan ikut. Sera dan Jeremy makin dekat. Sesudah rafting, Jeremy kerap mengajak Sera ikut kedalam kegiatan-kegiatan yang menantang. Sera merasa hidupnya lebih berwarna sama Jeremy. Tetapi akibatnya nilai sekolah Sera hancur serta perbuatan Sera selama ini diketahui Papa sama Mamanya. Mereka melarang Sera dekat sama Jeremy dikarenakan usia yang terlalu dewasa. Dan merekapun berpisah. Sera sama Jeremy yang semula acuh tak acuh satu sama lain, merasa sama-sama kehilangan. 2 tahun kemudian, Jeremy pergi berpetualangan menuju India. Di Taj Mahal tiada sengaja Jeremy berjumpa sama Sera. Ditempat pembuktian cinta inilah mereka berjumpa. Dan Cinta sama-sama masih ada hati keduanya.