FAKTA – FAKTA SALURAN NICKELODEON YANG MUNGKIN BELUM KALIAN KETAHUI

ENTERTAINMENT
  • 558
  • Kamis 13 Oktober 2022 17:51

Nickelodeon sudah pasti channel favorit untuk si kecil dirumah. Tayangan ini selain menghibur ada pesan edukasi yang terkandung didalamnya. Banyak program – program seperti Spongebob, Middle Most Post, Rugrats, dan program lainnya yang dapat menghibur anak kalian.

Yuk simak fakta menarik dari channel Nickelodeon!

1. Tayangan pertama di saluran Nickelodeon

Nickelodeon (sering disingkat Nick) adalah saluran televisi berbayar Amerika Serikat yang pertama kali diuji coba pada tanggal 1 Desember 1977. Hingga akhirnya diluncurkan pada tanggal 1 April 1979 sebagai saluran kabel pertama untuk anak-anak.

Pinwheel adalah acara televisi anak – anak dan yang pertama mengudara di Ncikelodeon. Acara ini ditujukan untuk anak – anak prasekolah. Tayangan ini mengandung Musikal, Sandiwara, dan juga animasi.

Serial ini berlatar di sebuah rumah kos yang disebut Pinwheel House, yang ditenagai oleh kincir di atap. Penghuni rumah ini adalah campuran antara manusia dan boneka yang digerakkan.

Pinwheel ditayangkan perdana pada 1 Desember 1977, di Channel C-3 dari sistem kabel lokal QUBE di Columbus, Ohio. Pada bulan April 1979, Channel C-3 diperluas menjadi jaringan televisi nasional, sekarang disebut Nickelodeon.

2. Pemilik nickelodeon

Pemilik dari Nickelodeon adalah ViacomCBS Domestic Media Networks, dan sekarang berubah nama menjadi Paramount Media Networks. perusahaan media konglomerat yang dimiliki oleh Paramount Global. Perusahaan ini mengoperasikan lebih dari puluhan juta komunikasi baik, TV maupun Internet.

ViacomCBS memiliki jaringan televisi dan terdiri dari beberapa program yang ditujukan untuk kelompok usia 8 hingga 16 tahun. MTV Networks berganti nama menjadi Viacom Media Networks pada tahun 2011.

3. Tayangan paling populer dari nickelodeon

Tidak lain dan tidak bukan yang paling populer diantara program – program Nickelodeon adalah Spongebob Squarepants. Karya Stephen Hillenburg ini sampai sekarang pun tidak berhenti menyiarkan episode terbarunya.

Stephen Hillenburg sebelumnya bekerja sebagai ahli biologi kelautan. Maka ketika Hillenburg meninggalkan pekerjaannya untuk menjadi animator, hasilnya adalah SpongeBob SquarePants. Kartun yang paling dinanti – nanti mulai anak kecil sampai dewasa.

Karakter yang dihadirkan dikartun ini seperti Spongbob sosok yang periang dan lucu, Patrick sahabat si kotak kuning, Squidward si pemalas, pemarah dan karakter lainnya yang dapat membantu jalan cerita dan edukasi yang dibawakan semakin bagus.

Baca Juga : 5 Tayangan Spesial Halloween Di Mnc Vision

4. Nickelodeon di Indonesia

Nickelodeon Indonesia tersedia di GTV sejak Februari 2006 hingga sekarang. Sebelumnya, siaran Nickelodeon disiarkan di ANTV pada Juni 2001-Februari 2003 kemudian pindah ke TV7 (Maret 2003-Januari 2004) dan kemudian Lativi (Februari 2004-Januari 2006, dan 2007 untuk The Fairly OddParents)

Sedangkan acara program Nickelodeon Indonesia di GTV, yaitu:

  • Kung Fu Panda (sudah tidak tayang)
  • SpongeBob SquarePants
  • Rugrats
  • The Adventures of Jimmy Neutron: Boy Genius
  • Avatar: The Last Airbender
  • Dora the Explorer
  • ChalkZone
  • CatDog
  • Blue's Clues
  • The Fairly OddParents

Itulah fakta fakta Nickelodeon yang mungkin belum kalian ketahui. Jadi jangan ragu untuk memberikan tayangan yang terbaik untuk anak – anak anda.

Nickelodeon hadir di MNCVision di saluran (49) setiap hari.

Kamu dapat menyaksikannya di TV Kabel kesayanganmu, MNC Vision.

Kamu bisa nonton Kapan Pun Di Mana Pun melalui Vision+! Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini serta kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silahkan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

Masih mau pakai yang KW?

Nonton channel-Channel MNC Group yang ORI dengan Kualitas HD, MNC Vision jawabannya!

Berlangganan Sekarang!

📱WhatsApp Interaktif 24 Jam: wa.me/62895321500686

📞 (021) 21 500 900

🌐 bit.ly/langgananMNCVISION

MNC Vision Pay TV Andalan Keluarga Indonesia!

Sumber : 7flammes