NONTON DONNIE YEN, SANG AKTOR BELA DIRI DI CELESTIAL MOVIES

ENTERTAINMENT
  • 610
  • Selasa 25 Oktober 2022 16:58

Siapa yang tidak kenal Donnie Yen aktor film laga terkenal dari Tiongkok, sudah bermain puluhan film. Film – film tersebut sudah masuk jajaran Box Office film laga dan aksi yang ia perankan sudah sangat terkenal.

Seperti Di film IP man (2008), film tersebut memberikan dampak kepada masyarakat bahwa ada jenis bela diri Wing-Chun dan semenjak itu banyak tempat bela diri yang membuka kelas Wing-Chun.

Untuk mengenai lebih jelas siapa itu Donnie Yen mari kita inti papa saja deretan faktanya.

  1. Asal Donnie Yen

pada 27 Juli 1963. Namun pada usianya yang ke-11, Yen bersama keluarganya pindah ke Amerika Serikat. Akibat perna tinggal di amerika, ia memperoleh kewarganegaraannya. Tetapi Yen memilih menjadi warga negara Hong Kong seutuhnya pada 2009.

  1. Ibu yang ahli bela diri juga

Keahlian bela diri Yen ternyata diturunkan dari ibunya, yaitu Bow-Sim Mark. Ibunya seorang atlit Tai Chi pertama pada 1984 dan berhasil mendapatkan medali emas. Lalu ibunya mendirikan Chinese Wushu Research Institute pada 1976. Dia juga pernah mengajar wushu di Universitas Boston dan Universitas Harvard.

  1. Juara Wushu

Sejak remaja, Donnie Yen sudah diakui sebagai pemuda yang memiliki potensi besar untuk jadi seorang ahli bela diri. Pada umur 14 tahun ia menumbangkan pelatih dojo Taekwondo bersabuk hitam. Dan pada usia 19 tahun ia berhasil menjuarai Wushu tahunan di AS.

Pada saat ayahnya mengirimkan aktor tersebut ke Akademi Wushu Beijing. Ia bertemu dengan Jet Li. Keduanya belajar Wushu di bawah pengawasan master Wu Bin, yang sudah sangat terkenal mengajar wushu.

  1. Pernah Mematahkan Jari Mike Tyson

Mantan juara tinju kelas berat, Mike Tyson, sempat mengalami insiden tak mengenakkan saat beradu akting dengan Donnie Yen di film Ip Man 3. Siapa sangka seorang Donnie yang badannya tidak sebesar Mike bisa mematahkan jari telunjuknya. Momen tersebut terjadi pada saat adegan baku hantam dengan Mike.

  1. Tidak hanya bisa bela diri

Aktor 56 thun itu ternyta memiliki darah seni yang mengalir dari ayahnya. Donnie sangat senang dengan bermain piano bahkan terampil memainkan alunan yang sulit. Tidak hanya bermain piano ia juga terampil dalam menari.

Pertama kali ia menunjukkan bakat tarinya ketika ia bermain dalam film Mismatched Couples yang menceritakan kompetisi menari. Ia juga pandai menarikan beberapa tarian khas seperti cha cha dan rumba.
 

Bagaimana hebat bukan?, seorang aktor yang bisa beladiri. Tidak hanya satu bidang tetapi beberapa bela diri bisa dikuasainya. Mau tahu kehebatan Donnie Yen dalam beraktor sekarang anda bisa menontonnya di saluran Celestial Movies.

Untuk tayangannya sebentar lagi akan ada New Kunfu Cult Master film ini akan di perankan oleh Donnie Yen yang akan dijadwalkan tanggal 28 Oktober hari jumat jam 19.00 WIB.

Kamu bisa nonton Kapan Pun Di Mana Pun melalui Vision+! Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini serta kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silahkan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

Masih mau pakai yang KW?

Nonton channel-Channel MNC Group yang ORI dengan Kualitas HD, MNC Vision jawabannya!

Berlangganan Sekarang!

📱WhatsApp Interaktif 24 Jam: wa.me/62895321500686

📞 (021) 21 500 900

🌐 bit.ly/langgananMNCVISION

MNC Vision Pay TV Andalan Keluarga Indonesia!