FAKTA DI BALIK PEMBUATAN DRAMA KOREA

ENTERTAINMENT
  • 372
  • Senin 14 November 2022 20:17

Bagi kalian penggemar drama korea atau biasa di sebut drakor, sebelum kalian tonton serial korea tersebut, ternyata ada beberapa fakta yang belum kalian tahu dibalik proses pembuatan drakor tersebut.

Penasaran seperti apa fakta faktanya yuk ikuti terus artikel ini sampai habis!

1. Biaya Produksi Selangit

Mulai dari pemain biaya produksi semua memiliki bayaran yang fantastis, seperti pemain Hyun Bin yang dikenal karena perannya dalam berbagai acara TV seperti Crash Landing On You, Secret Garden, dan My Name is Kim. Di lansir dari merdeka.com Dia mendapatkan Bayaran USD83.900 ayau setara dengan Rp1,12 miliar per adegan.

Wajar jika dalam sekali pembuatan sebuah drama Korea terbaik biaya yang dikeluarkan bisa mencapai ratusan juta rupiah bahkan bisa mencapai miliaran.

2. Properti yang Dipakai Serba Mewah

Fashion yang digunakan para pemainnya sangat menarik untuk di ikuti. Tak jarang drakor yang populer menjadikan pemeran utamanya itu trend setter. Semua pakaian yang dikenakan oleh pemeran utama mulai dari sepatu, tas, mantel, atau bahkan kosmetik dan gadget tidak luput pembicaraan dari para penggemar drakor.

Meskipun para pemain memakai barang mewah kebanyakan mereka menggunakan barang – barang dari sponsor dalam negeri karena orang Korea terkenal sangat mencintai produk dalam negeri. Sebut saja seperti Hyundai ataupun handphone Samsung yang sering muncul dalam drama korea.

3. Durasi Kerja Yang Ekstrem

Masalah akibat jam kerja yang ekstrem juga dialami oleh seorang staf drama 'Drinking Solo'. Lee han Bit, seorang asisten produser untuk drama 'Drinking Solo', ditemukan tewas akibat gantung diri. Enam bulan usai kepergian Lee Han Bit, adiknya Lee Han Sol pun mengungkapkan isi pesan terakhirnya.

Dalam suratnya Lee Han Bit menulis bahwa ia dipaksa bekerja tanpa henti selama 55 hari dengan waktu libur hanya 2 hari saja. Ia harus memaksa dirinya untuk bekerja 20 jam per hari, tidur 2-3 jam lalu bekerja lagi. Lee Han Bit juga harus menahan rasa lelah untuk membuat hasil yang diinginkan perusahaan. Meski begitu, pihak CJ E&M selaku pihak perusahaan produksi menyangkal semua tudingan itu.

4. Makanan yang menjadi terkenal

Berbagai macam makanan khas korea seperti kimbap, kimchi, jjampong, dan paling terkenal adalah ramyeon. Adegan makanan menjadi ciri khas drama korea dengan memperlihatkan para pemain memakan masakan khas korea.

5. Latar tempat Wisata

Syuting drama korea selalu mengambil tempat-tempat wisata Korea. Seperti pulau Jeju atau Nami Island yang sudah terkenal atau tempat-tempat baru yang belum terlalu terkenal.

Setelah dimunculkan dalam drama korea tempat – tempat tersebut pun ramai di kunjungi mulai dari turis domestic sampai turis internasional.

Selain mendukung cerita drama Korea tersebut, tujuannya memang sekaligus mempromosikan keindahan tempat-temapt wisata tersebut.

Menarik kan? Ternyata pembuatan drama Korea ini tidaklah segampang kelihatannya, dan dampak dari drakor tersebut sangat besar bagi para penontonnya.

Mau nonton tayangan unggulan drama korea lainnya bisa kalian tonton di TVN Channel.

Yuk aktifkan Paket Film Asia Rp 49.000/bulan sekarang juga untuk menonton keseruannya di TV Kabel kesayanganmu, MNC Vision.

Kamu bisa nonton Kapan Pun Di Mana Pun melalui Vision+! Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini serta kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

Masih mau pakai yang KW?

Nonton channel-channel MNC Group yang ORI dengan Kualitas HD, MNC Vision jawabannya!

Berlangganan Sekarang!

WhatsApp Interaktif 24 Jam: wa.me/6289532150068

 (021) 21 500 900

 bit.ly/langgananMNCVISION

MNC Vision Pay TV Keluarga Indonesia!

Sumber :beautynesia.id