MAMA AWARDS 2022 : AJANG PENGHARGAAN MUSIK K-POP

ENTERTAINMENT
  • 5477
  • Senin 28 November 2022 16:42
MAMA AWARDS 2022 : AJANG PENGHARGAAN MUSIK K-POP

MAMA Awards 2022 atau dikenal pula dengan Mnet Asian Music Awards merupakan acara penghargaan musik utama yang diadakan setiap tahunnya oleh perusahaan hiburan CJ E&M. Berbagai penghargaan asal negeri Ginseng ini tentunya banyak dimenangkan oleh artis K-pop meskipun ada artis Asia lainnya juga yang memenangkan berbagai kategori penghargaan, seperti Artis Asia Terbaik dan penghargaan terkait profesional lainnya.

Acara penghargaan pertama kali ini diadakan di Seoul pada tahun 1999 dan ditayangkan di channel Mnet. Selain di Korea Selatan, MAMA juga telah diadakan di berbagai negara dan kota di benua Asia sejak tahun 2010 dan sekarang mengudara secara internasional secara online di luar Asia.

Pada awalnya acara ini diluncurkan mirip dengan MTV Video Music Awards yang disebut Festival Video Musik Mnet tahun 1999 dan penamaan pada acara ini berubah – ubah setiap periodenya. Berikut daftar nama acara yang telah dihelat untuk penghargaan para artis bertalenta:

·         Mnet Video Music Awards (1999)

·         Mnet Music Video Festival (2000–2003)

·         Mnet KM Music Video Festival (2004–2005)

·         Mnet KM Music Festival (2006–2008)

·         Mnet Asian Music Awards (2009–2021)

·         MAMA Awards (2022–present)

Baca Juga : Fakta Di Balik Pembuatan Drama Korea

Tahun ini penghargaan akan bertempat di Kyocera Dome, Osaka, Jepang pada tanggal 29-30 November 2022. Seperti penamaannya, penghargaan ini tidak hanya untuk Korea tetapi negara seperti Jepang akan ikut memeriahkan award ini. Mulai dari deretan musisi, aktor hingga atlet akan tampil mengantar piala kepada sang pemenang. Hari pertama acara ini akan dipandu oleh Jeon So Mi dan hari berikutnya akan dipandu oleh Park Bo Gum.

Penasaran nominasi-nominasi apa saja yang ada di penghargaan ini? Check this out!

·         Worldwide Fans' Choice Top 10

·         Best Male Artist

·         Best Female Artist

·         Best Female Group

·         Best Male Group

·         Best New Male Artist

·         Best Collaboration

·         Dance Performance – Solo

·         Best New Female Artist

·         Dance Performance - Female Group

·         Dance Performance - Male Group

·         Best OST

·         Vocal Performance – Group

·         Best Band Performance

·         Best Hiphop & Urban Music

·         Vocal Performance – Solo

 

Kpopers jangan sampai lewati keseruan ajang penghargaan ini! Akan ada penampilan legendaris dari girlgroup KARA, Stray Kids, ITZY, dan TXT. Adapun musisi lain seperti Street Man Fighter Kang Daniel, Treasure, Zico dan masih banyak lainnya.

Bagi kalian para penggemar juga bisa mengikuti kesempatan untuk melakukan voting kepada idola kalian! Vote dapat dilakukan melalui tiga cara yaitu melalui sosial media Twitter, Spotify, dan Mnet World.

Saksikan kemeriahan dan dukung idola kalian dengan menonton MAMA Awards 2022 di channel tvN pada tanggal 29 – 30 November 2022 mulai pukul 14.00 WIB. Yuk aktifkan Paket Film Asia Rp 49.000/30 hari.

Kamu bisa nonton Kapan Pun Di Mana Pun melalui Vision+! Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini serta kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

Masih mau pakai yang KW?

Nonton channel-channel MNC Group yang ORI dengan Kualitas HD, MNC Vision jawabannya!

Berlangganan Sekarang

WhatsApp Interaktif 24 Jam: wa.me/6289532150068

(021) 21 500 900

bit.ly/langgananMNCVISION

MNC Vision Pay TV Keluarga Indonesia!

Sumber : hypeabis.id