4 Pemain Andalan Timnas Indonesia U-20 Dalam Ajang Piala Asia 2023

ENTERTAINMENT
  • 2077
  • Jumat 24 Pebruari 2023 21:45
4 Pemain Andalan Timnas Indonesia U-20 Dalam Ajang Piala Asia 2023

Piala Asia AFC u-20 2023 hanya menghitung hari, 23 pemain sudah dipastikan akan mengikuti ajang tersebut. Tim nasional sepak bola Indonesia memiliki banyak talenta muda yang berpotensi menjadi pemain andalan di masa depan. Salah satu pemain muda yang menunjukkan potensi besar adalah pemain andalan Timnas Indonesia U-20.

Seperti Ronaldo Kwateh Keahlian dan kecepatan yang dimilikinya seringkali membuat lawan sulit untuk menghentikannya. Sebagai seorang pemain muda yang masih berusia di bawah 20 tahun, ia telah menunjukkan kematangan dan kepercayaan diri yang luar biasa di atas lapangan.

Ternyata tidak hanya Ronaldo yang menjadi pemain andalan timnas Indonesia U-20 yuk cek siapa saja dibawah ini!

1. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Joybera Kwateh (lahir 19 Oktober 2004) adalah pemain sepak bola keturunan Indonesia–Liberia yang bermain untuk Madura United. Kehebatan ia bermain bola berkat bimbingan dari ayahnya yang seorang atlet sepak bola PSIS Semarang bernama Roberto Kwateh.

Ronaldo juga pernah masuk ke Sekolah Sepak Bola (SSB) Persiba, dan aktif mengikuti berbagai kejuaraan daerah. Pertama kali masuk sepak bola profesional di Madura United setelah ia di tempatkan akademi Persib U-16. Bersama Madura United ia mengawali debut dengan melawan PSS Sleman di ajang Piala Menpora 2021.

Ia menempati Posisi sayap kanan saat mengikuti kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Ia bermain sangat mencolok dan pernah menyumbangkan 1 gol saat berada di Timnas Indonesia di Piala AFF U-19.

2. Hugo Samir

Hugo Samir pemain baru di Skuad Garuda Nusantara. Ia adalah putra dari Jacksen F. Tiago, Legenda Persebaya yang pernah juga menjadi pelatih untuk persipura. Hugo Samir lahir pada 25 Januari 2005. Itu berarti, saat ini usianya baru saja menginjak 18 tahun.

Hugo merupakan jebolan akademi Persebaya Surabaya U-13 pada 2018. Ia sebelumnya pernah dipanggil Shin Tae-yong ke seleksi Timnas Indonesia U-18 pada September 2021. Saat itu ia menjadi salah satu dari total 36 pemain yang akan disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Walaupun baru menjalani tiga laga bersama skuad Garuda Muda U-20 di turnamen Mini Internasional 2023. Saat itu ia menghadapi Fiji U Fiji U-20, Selandia Baru U-20, dan Guetamala U-20.

3. Zanadin Fariz

Salah satu juga yang berpotensi menjadi bintang yaitu Zanadin Fariz. Zanadin berasal dari Bekasi, lahir 31 Mei 2004. Ucil sapaan dari Fariz mengawali karier di dunia sepak bola dengan mengikuti SSB kalpataru. Dia kemudian juga bergabung ke Ragunan Soccer School.

Ucil pernah mengikuti berbagai turnamen level junior, ia pernah mendapat panggilan seleksi timnas indonesia U-16 yang akan berlaga di piala AFF U-15 pada 2019. Level Senior pada 2022 ia menjadi bagian dari skuad Persis Solo Youth.

Di usianya yang sangat belia Zanadin termasuk dalam pemain muda yang berbakat salah satu perstasi yang diraih Zanadin Fariz adalah pemain terbaik pada ajang piala Yon Zikon dan Piala Seroja.

4. Muhammad Ferarri

Prediksi yang terakhir bakal bersinar di pemain Timnas U-20 adalah Muhammad Ferarri. Ia bermain di posisi bek dan di gelandang bertahan. Ferrari lahir di Jakarta, 21 Juni 2003 sehingga usianya kini baru 19 tahun

Dari kecil ia sudah mencintai dunia sepak bola ia bahkan sudah meniti karier lewat SSB. Awal berkarier ia bergabung dengan (JFA). Di usia 13 tahun, ia bergabung dengan tim Sister City DKI Jakarta yang berlaga di kejuaraan Tokyo dan Beijing.

Dalam prestasinya ia pernah masuk kedalam tim TopSkor Indonesia U-15 pada 2018. Muhammad Ferarri bergabung dengan Persikabo U-16 dan masuk ke tim ibu kota Persija Jakarta pada tahun 2019.

Secara keseluruhan, Timnas Indonesia U-20 telah memiliki banyak pemain andalan yang mampu memberikan kontribusi besar pada setiap pertandingan yang mereka mainkan.

Selain mereka berempat, ada juga pemain-pemain muda lainnya yang memiliki potensi besar untuk menjadi bintang di masa depan.

Dengan semangat dan kerja keras, para pemain andalan Timnas Indonesia U-20 ini diharapkan dapat terus memberikan prestasi dan kebanggaan bagi bangsa Indonesia di kancah sepak bola internasional. Semoga mereka terus berkembang dan menjadi pemain yang lebih baik di masa depan. Mari kita dukung Garuda Nusantara dengan menonton pertandingannya 1 – 18 Maret. Kamu bisa nonton melalui TV Parabola hanya di Soccer Channel dan MNC Sports.

Yuk nonton pertandingan Piala Asia U-20 2023 dengan berlangganan! Segera aktifkan Paket Sports Mania Rp 69.000/30 hari. Berlangganan bisa klik disini, atau mau melihat Jadwal Programnya bisa juga klik disini.

Kamu bisa nonton Kapan Pun Di Mana Pun melalui Vision+! Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini serta kunjungi www.visionplus.id Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

Masih mau pakai yang KW?

Nonton channel-channel MNC Group yang ORI dengan Kualitas HD, MNC Vision jawabannya!

Berlangganan Sekarang

WhatsApp Interaktif 24 Jam: 08991500686

(021) 21 500 900