Kisah Seorang Psikopat Ted Bundy yang Diangkat ke Berbagai Film

ENTERTAINMENT
  • 2591
  • Rabu 18 Oktober 2023 16:24
Kisah Seorang Psikopat Ted Bundy yang Diangkat ke Berbagai Film

Keluarga MNC Vision halloween kali ini dihiasi banyak film, salah satu film yang diangkat dari seorang psikopat Ted Bundy, akan di tayangkan di Galaxy. Sebelum menonton filmnya lebih baik kita mengenal siapa sosok di balik psikopat tersebut.

1. Profil

Ted Bundy

Ted bundy dengan nama asli Theodore Robert Cowell, lahir pada 24 November 1946 di Burlington, Vermont, AS. Dan pernah mempunyai pasangan Carole Ann Boone dan mempunyai 1 orang anak. 

Ia adalah seorang pembunuh berantai di Amerika Serikat yang terkenal pada tahun 80an. Ia adalah seorang psikopat yang ternyata pernah belajar psikologi dan menjadi mahasiswa teladan.

2. Sejarah

Dilansir dari berbagai sumber Bundy dari pengakuannya sendiri menggambarkan bahwa ia seperti anak lainnya mempunyai kisah-kisah eksplorasi dan petualangan. 

“Saya tidak pernah kekurangan teman bermain pada masa itu,” kata Bundy. “Selalu ada lebih dari cukup anak di sekitar untuk melakukan sesuatu.”

Namun berbeda dengan cerita yang disampaikan oleh teman Bundy, ia menceritakan bahwa bunyi mengalami gangguan bicara yang parah dan beberapa kata yang tidak bisa diucapkan. Selain itu ia juga pernah melakukan kekerasan terhadap hewan dengan menalinya di halaman belakang dan membakarnya. 

Semasa remaja Bundy juga menyampaikan bahwa ia menghabiskan waktu luangnya bermain bermain sepak bola dengan teman-temannya dan bermain ski di akhir pekan. Ted Bundy menyelesaikan sekolah tingginya pada tahun 1965 dari Woodrow Wilson High School dan menghabiskan tahun berikutnya di University of Puget Sound.

Pada tahun 1966, ia dipindahkan ke Universitas Washington untuk belajar bahasa Cina. Namun, dia berhenti kuliah pada tahun 1968. Beberapa waktu kemudian, dia mendaftar di Universitas Temple, Philadelphia selama satu semester. Kemudian pada tahun 1970 ia mendaftar ulang di universitas dan mendapat penghargaan dalam bidang psikologi.

Pada 1974 Ted Bundy mendaftar di Universitas Utah untuk belajar Hukum. Setelah putus kuliah tahun 1968, Ted Bundy melanjutkan untuk mengambil beberapa pekerjaan sambilan. Pada tahun 1971, Ted Bundy dipekerjakan di Suicide Hotline Crisis Center di Seattle. Di sini ia bekerja bersama Ann Rule, seorang penulis kejahatan terkenal.

3. Awal mula Aksinya

Ted diketahui mengawali percobaan pembunuhan pada seorang gadis berusia 18 tahun saat tidurnya pada Januari 1974. Beberapa minggu kemudian, ia masuk ke rumah seorang wanita lain dan melakukan tindak kekerasan. 

Setelah itu banyak pembunuhan yang dilakukan oleh Ted hingga ia ditangkap oleh polisi pada Agustus 1975 karena melanggar peraturan lalu lintas dan tidak menghentikan mobilnya. Polisi menemukan peralatan di dalam mobil termasuk borgol, topeng dan linggis terlebih menemukan bahwa mobil itu cocok dengan deskripsi yang diberikan oleh penyintas serangan tahun sebelumnya.

Ia dijatuhi hukuman 15 tahun penjara. Tetapi hebatnya ia dapat melarikan diri dari penjara dua kali pada tahun 1977 sebelum ia dapat dituntut atas beberapa kesalahan yang dilakukannya. Pembunuhan terakhirnya adalah seorang gadis berusia dua belas tahun sebelum dia ditangkap pada 15 Februari 1978.

Selama persidangan dia mengaku melakukan 30 kasus pembunuhan. Namun jumlah sebenarnya masih belum jelas. Akhirnya ia dijatuhi hukuman mati oleh kursi listrik.

4. Film Ted Bundy American Boogeyman

American Boogeyman

Tidak ketinggalan film yang akan tayang di MNC Vision mengambil kisah dari Ted Bundy. Filmnya berjudul American Boogeyman dan merupakan produksi dari Voltage Pictures. Bercerita tentang seorang agen FBI perempuan tangguh bernama Kathleen McChesney dan rekan kerjanya, Robert Ressler. Keduanya ditugaskan untuk mengatur strategi penangkapan pembunuh berantai terkejam di masanya, Ted Bundy.

Film hasil garapan sutradara Daniel Farrands ini mempertemukan aktor Chad Michael Murray yang didapuk untuk memerankan sosok Ted Bundy dan aktris Holland Roden sebagai Kathleen McChesney.

Nah bagi kamu yang penasaran seperti apa filmnya dan ingin mengikuti kisahnya bisa kamu tonton di Galaxy pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023 pada pukul 19.00 WIB

Nonton semua tayangan unggulannya di MNC Vision TV berbayar.

Yuk berlangganan! Segera aktifkan Paket MVP Rp 22.000/30 hari. Berlangganan bisa klik di sini, atau mau melihat Jadwal Programnya bisa juga klik di sini.

Kamu bisa nonton Kapan Pun Dimana Pun melalui Vision+! Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini serta kunjungi www.visionplus.id Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

Masih mau pakai yang KW?

Nonton channel-channel MNC Group yang ORI dengan Kualitas HD, MNC Vision jawabannya!

Berlangganan Sekarang

WhatsApp Interaktif 24 Jam: 08991500686