Kualifikasi Piala Dunia 2026 Timnas Indonesia duel dengan Irak dan Filipina

SPORTS
  • 9325
  • Rabu 15 November 2023 16:05
Kualifikasi Piala Dunia 2026 Timnas Indonesia duel dengan Irak dan Filipina

Tempatnya Gila Bola! Kualifikasi Piala Dunia 2026 tengah bergulir, Sepak bola Timnas Indonesia bulan ini akan bertanding dengan dua tim yaitu Irak dan Filipina. Ini adalah babak grup F Zona Asia, Indonesia akan melawan Irak sebagai tim tamu terlebih dahulu pada 16/11/23 mendatang di Stadion Basra Sport City. 

Sementara itu dengan Filipina sudah resmi pindah ke Manila terlebih dahulu. Awalnya, sebagaimana tercantum dalam laman resmi FIFA, pertandingan fase kedua kualifikasi ini akan digelar di Indonesia lebih dahulu. Namun PSSI mengajukan pertukaran jadwal.

PSSI mengajukan pertukaran jadwal pertandingan karena pada November, tepatnya pada 10 November hingga 2 Desember, akan berlangsung Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. 

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-23 dan FIFA Matchday di September Tempatnya Gila Bola

Indonesia lolos ke babak kedua ini setelah melewati babak pertama. Sebelumnya tim asuhan Shin Tae-Yong menang berlaga dengan Brunei Darussalam dengan agregat 12-0. Irak akan menjadi lawan yang cukup kuat dilihat dari peringkatnya Skuad Garuda terpaut jauh di urutan ranking FIFA. Indonesia menempati urutan ke-145 sedangkan Irak posisi ke-68. 

Timnas Indonesia kualifikasi piala dunia

Shin Tae yong tetap optimis melawan Singa Mesopotamia, dilansir dari Okezone.com pelatih asal korea selatan melakukan beberapa persiapan. Shin Tae-yong pun langsung menggenjot anak asuhnya yang sudah tiba di negara kawasan Asia Barat itu dengan latihan pertama pada sore harinya.

Kemudian pada hari kedua di Basra, Timnas Indonesia menjalani latihan fisik di pusat kebugaran hotel Grand Millennium, Al Seef, Basra, Senin 13 November 2023. Sebelumnya di pagi hari, masing-masing pemain lebih dahulu melakukan InBody Test.

Baca Juga: Ramaikan Spektakuler BRI Liga 1 Saksikan di MNC Vision!

Di tempat terpisah, Marc Klok dan kolega langsung melakukan latihan fisik yang dipimpin pelatih fisik, Shin Sang-gyu. Sejumlah persiapan tersebut dilakukan pasukan Shin Tae-yong itu guna membawa pulang poin penuh dari Irak ke Tanah Air.

Sebanyak 25 pemain Skuad Garuda dikirimkan ke negeri Irak, sederet pemain seperti, Marselino, Sandy Walsh, Elkan Baggot, Pratama Arhan, Jordi Amat dan masih banyak lainnya.

Seperti melawan Singa Mesopotamia, Indonesia akan melakukan laga itu di kandang lawan. Sebelumnya sudah disepakati Indonesia akan menjadi tuan rumah tetapi ada pertukaran status tuan rumah itu dikarenakan adanya turnamen Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia. 

Turnamen itu sendiri akan berlangsung di empat kota, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Solo, pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Berikut jadwal lengkap Timnas Indonesia:

Iraq vs Indonesia

Kamis, 16 November 2023 Pukul 21.45 WIB, Soccer channel

Filipina vs Indonesia

Selasa, 21 November 2023 Pukul 18.00 WIB, Soccer channel

Saksikan seluruh pertandingan Timnas Indonesia di channel Soccer Channel HD hanya di MNC Vision!

Nonton semua tayangan unggulannya di MNC Vision TV berbayar.

Yuk berlangganan! Segera aktifkan Paket Sports Mania Rp 69.000/30 hari. Berlangganan bisa klik disini, atau mau melihat Jadwal Programnya bisa juga klik disini.

Kamu bisa nonton Kapan Pun Di Mana Pun melalui Vision+! Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini serta kunjungi www.visionplus.id Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

Masih mau pakai yang KW?

Nonton channel-channel MNC Group yang ORI dengan Kualitas HD, MNC Vision jawabannya!

Berlangganan Sekarang

WhatsApp Interaktif 24 Jam: 08991500686

Sumber:

bola.okezone.com