Sinopsis 3 Srikandi: Sejarah Medali Pertama Indonesia Cabor Panahan

ENTERTAINMENT
  • 2334
  • Selasa 12 Desember 2023 16:10
Sinopsis 3 Srikandi: Sejarah Medali Pertama Indonesia Cabor Panahan

Salah satu film biopik Indonesia yang disutradarai oleh Iman Brotoseno ini mengangkat kisah nyata perjuangan tiga atlet panahan. Berjudul 3 Srikandi, dibintangi oleh artis Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, Tara Basro, serta aktor Reza Rahardian. Film berdasarkan kisah nyata perjuangan tiga atlet panahan yang berhasil meraih medali pertama bagi Indonesia di olimpiade Seoul pada tahun.

3 srikandi

Tiga atlet tersebut adalah Nurfitriyana Saiman (Bunga Citra Lestari), Lilies Handayani (Chelsea Islan), dan Kusuma Wardhani (Tara Basro). Kisah mereka bertiga berawal pada 1988, saat Indonesia sedang mempersiapkan tampil dalam helatan olahraga wahid Olimpiade Musim Panas di Seoul. Terdapat sejumlah pemain lainnya seperti Detri Warmanto, Mario Irwinsyah, Donny Damara, Indra Birowo, Rina Hasyim, Ade Firman Hakim, Ivanka Suwandi, Noel Hutabarat, Joshua Pandelaki, Sri Hartini, Romi Kamarudin, Hetty Reksoprodjo, dan Malvino Fajaro

Sebelum menonton yuk ikuti Sinopsis dibawah ini:

Cerita bermula dengan cabang panahan di Indonesia sedang berada di titik krisis karena persiapan yang serba sedikit dan terbatas pada saat itu. Mereka membutuhkan pelatih yang bisa menyiapkan tim panahan wanita dalam waktu singkat. 

Pilihan pelatih pun akhirnya tertuju kepada sosok Donald Pandiangan (Reza Rahardian), mantan atlet panahan Indonesia legendaris yang memiliki julukan Robin Hood karena keahliannya. 

Memanah

Namun sebelum itu, nama Donald telah lama menghilang dari dunia panahan. Hal itu terjadi karena dirinya terpukul usai batal tampil di Olimpiade Musim Panas 1980 di Moskow, Rusia. Adapun alasan pembatalan tampilnya Donald di Moskow adalah karena alasan yang sangat politis. Sejak itu, Donald menjauhkan diri dari dunia olahraga.

Di sisi lain, tiga atlet panahan wanita terbaik sudah terpilih yakni Nurfitriyana, Lilies, dan Kusuma. Pada awalnya, Donald begitu enggan untuk turun gunung dan melatih tiga srikandi itu. Namun, Donald berhasil dikalahkan berkat bujukan dari perwakilan pengurus persatuan panahan Indonesia yang berada dibawah komando Pak Udi (Donny Damara).

Waktu pelatihan yang cukup berat tidak membuat ketiga atlet menyerah begitu saja. Sejumlah konflik bahkan sempat ketiganya alami, namun lagi-lagi tidak menghalangi dan menghambat tujuan mereka merebut kemenangan Olimpiade Musim Panas di Seoul. Hingga saat yang ditunggu tiba dan ketiga atlet terbang ke Seoul untuk bertanding.

Film 3 Srikandi ini terdiri dari 70 persen fakta dan 30 persen fiksi. Selain menunjukkan persiapan dan aksi ketiga perempuan ini di Olimpiade Seoul, film ini juga mengangkat kehidupan dan masalah pribadi ketiga Srikandi dan pelatih mereka. 

Saksikan cerita selengkapnya film “3 Srikandi” ini dan tayangan unggulan lainnya hanya di MNC Vision TV berbayar murah.

Yuk berlangganan! Segera aktifkan Paket MVP Rp 22.000/30 hari. Berlangganan bisa klik disini, atau mau melihat Jadwal Programnya bisa juga klik disini.

Kamu bisa nonton Kapan Pun Di Mana Pun melalui Vision+! Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini serta kunjungi www.visionplus.id Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

Masih mau pakai yang KW?

Nonton channel-channel MNC Group yang ORI dengan Kualitas HD, MNC Vision jawabannya!

Berlangganan Sekarang!

WhatsApp Interaktif 24 Jam: 08991500686