Road to Final: Jadwal Babak 16 Besar AFC Cup 2021

SPORTS
  • 4085
  • Minggu 08 Agustus 2021 16:15
Road to Final:  Jadwal Babak 16 Besar AFC Cup 2021
Jadwal babak 16 besar AFC Cup 2021, road to Final resmi diumumkan pada drawing babak 16 besar yang diadakan secara virtual di Kuala Lumpur, Malaysia pada Rabu, 4 Agustus 2021 waktu setempat. Format pertandingan di babak 16 besar AFC Cup 2021 berubah menjadi pertandingan tunggal dari sebelumnya di mana format untuk babak 16 besar menggunakan sistem kandang dan tandang. 
 
Drawing babak 16 besar AFC Cup 2021 ini akan melihat klub yang berpartisipasi akan ditempatkan di dua plot yaitu Zona Barat dan Play-off Inter Zona. Hal ini ditentukan berdasarkan kesediaan setiap negara perwakilan setiap Zona di mana tanpa ada hal yang membatasi karena adanya Pandemi Covid-19 atau kondisi lain. 
 

Skema Road to Final dan Jadwal Babak 16 AFC Cup 2021

 
Dalam babak 16 besar AFC Cup 2021, hanya terdapat 8 klub namun untuk dua klub dari Zona ASEAN mengundurkan diri di ajang ini.  Untuk babak 16 besara di Zona Barat akan terjadi persaingan cukup berat, di mana untuk pemenang di tiap laga Zona Barat pertama antara Muharraq Club of Bahrain dan juara bertahan Al Ahed FC dari Lebanon akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Kuwait SC dan Al Salt dari Yordania.
 
Dengan satu tempat di Final Piala AFC dipertaruhkan, pemenang Semifinal Zona Barat akan ditempatkan di Pot Zona Barat dengan bola pertama yang ditarik dipilih sebagai klub tuan rumah sedangkan tim kedua akan menjadi klub tandang di Zona Barat Final dijadwalkan pada 20 Oktober. Di Zona Tengah, FC Nasaf dari Uzbekistan akan menjadi tuan rumah Final Zona pada 25 Agustus 2021 melawan FC Ahal dari Turkmenistan dengan pemenang akan melaju ke Babak Semifinal Zona Inter pada 22 September 2021.
 
Road to Final dan Jadwal Babak 16 AFC Cup 2021
Bagan Road to Final dan Jadwal Babak 16 AFC Cup 2021
 
Karena adanya pembatalan pertandingan Zona ASEAN, maka tiga juara dari Zona dari Zona Tengah, Selatan dan Timur akan diundi menjadi dua pasangan di mana satu klub akan mendapatkan bye dan otomatis akan lengsung menuju ke babak Final Antar Zona. Kedua klub yang saling berhadapan akan memainkan satu pertandingan untuk menentukan pemenang yang akan maju dan menjadi tuan rumah Final Inter Zone pada 20 Oktober. Sang juara kemudian akan lolos ke Final Piala AFC pada 5 November yang akan dipentaskan oleh pemenang Zona Barat .
 
Nonton keseluruhan babak 16 besar hingga Final AFC Cup 2021 di MNC Vision, Tempatnya Gila Bola! MNC Vision menjadi official broadcaster untuk pergelaran EUFA EURO, AFC 2021. Untuk menyaksikan AFC Cup 2021 ini, Keluarga Vision bisa berlangganan Paket Soccer dulu ya biar bisa nonton semua pertandingan UEFA EURO 2020 dan AFC! Berlangganan MNC Vision dan Paket Soccer akan mendapatkan BONUS RATUSAN CHANNEL hingga 6 bulan, dan BONUS Paket HBO dan Paket News & Knowledge hingga 6 bulan buat pelanggan yang menambah paket Soccer.
 
CTA PAKET VISION SPORT
 
Ketinggalan nonton pertandingan babak 16 besar AFC Cup 2021? Tenang, MNC Vision memiliki fitur CATCH Up TV di aplikasi Vision+ yang membuat setiap pelanggan dapat menikmati tayangan ulang selama 7 hari ke belakang. Nonton AFC Cup 2021 dan tayangan lain di MNC Vision kini juga bisa loh dinikmati secara Multiscreen hingga 3 gadget sekaligus. 
 
Selain itu, MNC Vision Network yang merupakan perusahaan yang menaungi MNC Vision telah mengeluarkan fitur terbaru yaitu Selfcare. Fitur bisa kamu dapatkan di aplikasi Vision+ yang diciptakan untuk memberikan informasi layanan pelanggan, tambah paket tontonan, info billing sekaligus bisa melakukan pembayaran secara online hingga info reward bagi setiap pelanggan MNC Vision. MNC Vision kini ada dalam genggaman, bisa nonton kapan saja, dan di mana saja.
 
Hari ini, tanggal 8 Agustus 2021 MNC Vision berulang tahun yang ke-27 tahun. Untuk memeriahkan HUT MNC Vision 27 Tahun, MNC Vision akan mengadakan LIVE EVENTdan rangkain program special yang didukung 270 partner terbaik. Nggak hanya itu, MNC Vision juga bagi-bagi kebahagiaan untuk seluruh pelanggan dengan berbagai KEJUTAN DAN HADIAH SPESIAL yang totalnya lebih dari 270 Juta! Kunjungi https://www.mncvision.id/mncvision27th atau stay tuned terus di Instagram @mncvisionid biar gak kelewatan setiap detik keseruannya!