Lionel Messi Resmi Pindah ke PSG. Auto Juara?

SPORTS
  • 2960
  • Kamis 12 Agustus 2021 17:39
Lionel Messi Resmi Pindah ke PSG. Auto Juara?
Terjawab sudah kemana Lionel Messi setelah resmi meninggalkan Barcelona. Yap, official! Lionel Messi resmi pindah ke PSG. Informasi Lionel Messi resmi pindah ke PSG dikonfirmasi melalui instagram resmi @psg pada 10 Mei 2021. Hanya jeda dua hari setelah farewellnya dengan Barcelona, Leo resmi diperkenalkan sebagai pemain terbaru PSG dengan kontrak berdurasi dua tahun di PSG pada Selasa lalu dengan opsi perpanjangan hingga 2024.  
 
Pemain Argentina yang berusia 34 tahun, Lionel Messi pindah ke PSG dengan status free transfer. Namun PSG harus membayar gaji 25 juta Euro atau senilai 590 Miliar per musim. CEO PSG, Nasser Al Khelaifi mengungkapkan kegembiaraan atas Messi memilih PSG sebagai klub selanjutnya dalam karir sepakbolanya.  Dirinya pun dengan bergabungnya Messi di PSG akan meningkatkan kualitas PSG secara signifikan, khususnya bisa meraih gelar Liga Champions yang sampai sekarang belum pernah diraih oleh PSG sejak memperoleh investasi dari QSI. 
 
Messi dengan Nasser Al Khelaifi
Messi dengan Nasser Al Khelaifi (Presiden klub PSG) saat Tanda Tangan Kontrak

Messi Pindah ke PSG, Bagaimana Kekuataan Skuad? 

 
Transfer musim ini, PSG mendapatkan berkah melimpah. PSG sukses mendapatkan tiga pemain kelas dunia untuk menambah kekuatan skuadnya. Mulai dari Donnaruma (penjaga gawang AC Milan dan Italia), Sergio Ramos (mantan Kapten Real Madrid), Georginio Wijnaldum (pemain Liverpool), dan yang terakhir Lionel Messi. Keempat pemain tersebut didapatkan dengan status bebas transfer! Pembelian terbaru yang dilakukan oleh Le Parisien ini adalah Achraf Hakimi yang dibeli dari Inter Milan dengan harga 70 juta euro  atau senilai Rp1,2 triliun. 
 

Daftar Pemain dalam Skuad PSG

 
Dengan masuknya Messi dalam skuad Mauricio Pochettino tentu ini di atas kertas, PSG akan sangat ditakuti! Akan tetapi, apakah auto juara? Berikut ini daftar skuad PSG untuk musim kompetisi 2021/2022; 
 
Kiper ;  Keylor Navas, Sergio Rico, Alexandre Letellier, Gianluigi Donnarumma, dan Denis Franchi 
Bek ; Achraf Hakimi, Presnel Kimpembe, Sergio Ramos , Marquinhos, Juan Bernat, Colin Dagba, Layvin Kurzawa, Abdou Diallo, Thilo Kehrer, dan El Chadaille Bitshiabu 
Gelandang; Marco Verratti, Leandro Paredes, Ángel Di María, Rafinha, Danilo Pereira, Georginio Wijnaldum, Pablo Sarabia, Ander Herrera, Julian Draxler, Idrissa Gueye, Xavi Simons , Ismaël Gharbi, Edouard Michut, dan Bandiougou Fadiga 
Penyerang; Kylian Mbappé, Mauro Icardi, Neymar, Arnaud Kalimuendo, dan Lionel Messi
 

Formasi PSG Musim 2021/2022

 
Kekuatan yang merata di tiap lini akan membuat permainan PSG akan lebih solid. Karena setiap pemain baru yang datang diprediksi akan mendapatkan posisi utama dan mengisi di setiap lini. Berikut prediksi formasi PSG untuk musim 2021/2022 setelah kedatangan Lionel Messi;
 
PSG (3-4-3): Gianluigi Donnarumma; Presnel Kimpembe, Sergio Ramos, Marquinhos; Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, Marco Verratti, Juan Bernat; Kylian Mbappé, Neymar, Lionel Messi.
 
Nonton aksi Lionel Messi setelah resmi bergabung dengan PSG  di kompetisi Ligue 1 pada channel BEIN Sport di MNC Vision. Tidak hanya Ligue 1 saja, namun beberapa liga sepakbola dunia seperti La Liga Spanyol, FA Cup, A-League, MLS, dan CAF bisa kamu nikmati dengan berlangganan MNC Vision dan Paket Soccer sekarang juga! 
 
CTA PAKET VISION SPORT
 
Jangan khawatir ketinggalan nonton pertandingan sepakbola, karena MNC Vision memiliki fitur CATCH Up TV yang memudahkan setiap pelanggan bisa menonton tayangan ulang setiap pertandingan sampai 7 hari ke belakang. Selain CATCH Up TV, MNC Vision juga telah meluncurkan fitur terbaru yakni Selfcare. Dengan fitur Selfcare, akan info layanan pelanggan, tambah channel atau paket menonton, info billing dan pembayaran tagihan online, hingga info reward program. 
 
Kedua fitur ini dapat digunakan dengan lebih dulu men-download aplikasi Vision+ dan CONNECT ID Pelanggan di smartphone kamu! MNC Vision kini ada dalam genggaman. Nonton bisa di mana saja, dan kapan saja!
 
8 Agustus 2021 lalu, MNC Vision berusia 27 tahun. Untuk memeriahkan HUT MNC Vision 27 Tahun, MNC Vision bagi-bagi kebahagiaan untuk seluruh pelanggannya (pelanggan lama maupun pelanggan baru) dengan berbagai KEJUTAN DAN HADIAH SPESIAL dengan nilai total lebih dari 270 Juta.  Jangan lewatkan +270 minutes LIVE EVENT dalam HUT MNC VISION 27 Tahun, hingga 27 film dan serial paling seru spesial HUT yang bisa kamu saksikan di aplikasi Vision+! Stay tunned kemeriahan HUT MNC VISION 27 Tahun ini di Instagram @mncvisionid biar gak kelewatan setiap detik keseruannya!