Tips Ampuh Agar Work From Home Tetap Seru dan Produktif!

ENTERTAINMENT
  • 3273
  • Senin 23 Maret 2020 15:18
Tips Ampuh Agar Work From Home Tetap Seru dan Produktif!

MNC VISION, Jakarta - Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID19 atau yang sedang ramai disebut virus corona, Presiden Republik Indonesia menghimbau kepada perusahaan - perusahaan agar menerapkan sistem bekerja di rumah untuk karyawan - karyawannya.

“Untuk perusahaan-perusahaan dan pemerintah juga bisa melakukan bekerja dari rumah dan juga beribadah di rumah,” himbauan Jokowi pada video konferensi beliau.

Bekerja dari rumah (Work From Home) bisa menjadi kendala bagi beberapa orang yang jarang bahkan belum pernah membawa pekerjaan kantor ke rumah dengan segala kondisi yang ada di rumah. Bisa saja menjadi membosankan dan sangat terganggu dan tidak optimal dalam bekerja saat menjalankan "Work From Home" tersebut.

Ada beberapa tips agar "Work from home" kamu jadi lebih seru dan produktif, dengan mengupayakan agar rumahmu terasa seperti di kantor dan nyaman untuk bekerja. Simak tipsnya di bawah ini!

- Tentukan jam atau jadwal kerja
Agar kondusif saat bekerja dari rumah (WFH), Kamu bisa terapkan waktu kerja biasanya seperti saat di kantor. Gunakan pakaian senyaman mungkin dan hindari bekerja di kasur ya!

- Aplikasi atau tools penunjang pekerjaan
Selain PC atau Notebook, ada beberapa tools yang harus Kamu siapkan dan install agar pekerjaanmu berjalan dengan optimal layaknya kamu bekerja di kantor seperti, Hangout Trello, Evernote, Slack, Gdrive, Skype, Zoom, Skype, Team viewer, Photoshop, dll. Kamu bisa tentukan sendiri tergantung profesimu.

- To do list
Siapkan daftar pekerjaan yang harus diselesaikan setiap harinya, hal tersebut memudahkan kamu dalam menyelesaikannya sesuai deadline yang sudah ditentukan.

- Koneksi internet stabil dan cepat
Bisa dibilang internet adalah hal wajib yang harus Kamu siapkan agar "Work From Home" kamu tetap seru dan produktif! Dengan internet stabil dan kencang bisa buat pekerjaanmu jadi lancar dan selesai tepat waktu.

Kamu juga bisa tetap update berita tentang corona dari news channel terpercaya di MNC Vision lho! Pentingnya mengikuti berita terkini tentang corona agar kamu bisa tetap waspada dan mengawas diri demi kesehatan bersama.

Untuk menyaksikan news channel terlengkap dari MNC Vision, kamu bisa berlangganan Paket News & Knowledge dengan menghubungi CS di (021) 21 500 900.

Jika hal - hal di atas dilakukan dengan maksimal akan membuat kondisi yang paling nyaman dan seru saat dalam bekerja lho, dan tentunya meningkatkan produktivitas pekerjaan.