UEFA EURO 2020 Resmi Digelar, MNC Vision Jadi Official Broadcaster

SPORTS
  • 1551
  • Senin 17 Mei 2021 16:50
Kompetisi sepak bola terbesari di benua Eropa yakni UEFA EURO 2020 yang sempat tertunda selama satu tahun karena Pandemi Covid-19, melalui situs resminya UEFA confirm bahwa kompetisi sepak bola benua Eropa akan dimainkan pada 11 Juni – 11 Juli 2021 nanti. Kompetisi sepak bola antar negara Eropa kali ini merupakan kompetisi edisi ke-16 sejak turnamen ini diadakan pertama kali di 1960 lalu.
 

Regulasi UEFA EURO 2020

 
Melansir situs UEFA.com, untuk kompetisi ini sangat berbeda dengan kompetisi-kompetisi sebelumnya. Tahun ini, UEFA EURO 2020 ini akan diadakan di 12 negara tuan rumah dengan masing-masing negara menggunakan satu stadion yang telah memenuhi syarat. Selain itu untuk pertama kalinya video assistant referee atau VAR resmi digunakan dalam event 4 tahunan ini. Berbeda dengan kompetisi sebelumnya, di mana setiap juara bertahan akan lolos langsung secara otomatis kali ini berbeda. Portugal sebagai juara UEFA EURO 2016 lalu tetap berjuang di babak kualifikasi dan play off untuk masuk ke putaran final ini.
 
 

11 Tuan Rumah dan Stadion UEFA EURO 2020

 
Setiap kota yang dipilih sebagai tuan rumah UEFA EURO 2020 nanti akan menyelenggarakan tiga pertandingan di babak penyisihan grup dan satu pertandingan babak 16 besar atau perempat-final. Alokasi pertandingan di 12 stadion adalah sebagai berikut:
 
  • Babak penyisihan grup, babak 16 besar, semi-final, dan final: London (Inggris)
  • Babak penyisihan grup dan perempat-final: München (Jerman), Baku (Azerbaijan), Sankt-Peterburg (Rusia), Roma (Italia)
  • Babak penyisihan grup dan babak 16 besar: Kopenhagen (Denmark), Bukares (Rumania), Amsterdam (Belanda), Dublin (Republik Irlandia), Sevilla (Spanyol), Budapest (Hongaria), Glasgow (Skotlandia)
Munich Arena di Jerman
Munich Arena di Jerman yang menjadi salah satu tuan rumah UEFA EURO 2020
 
Kota penyelenggara atau tuan rumah UEFA EURO 2020 dibagi ke dalam enam pasang yang didasari beberapa pertimbangan, seperti kekuatan olahraga (semua tim tuan rumah diasumsikan lolos), pertimbangan geografis, dan masalah keamanan/politik. Pasangan tersebut dialokasikan ke dalam grup melalui undian acak pada 7 Desember 2017. Setiap tim negara tuan rumah yang lolos akan menyelenggarakan minimum dua pertandingan kandang. Pasangan tempat penyelenggaraan pertandingan babak penyisihan grup adalah sebagai berikut
 
Grup A: Italia (Stadion Olimpico di Roma), Azerbaijan (Stadion Olimpiade Baku)
Grup B: Rusia (Stadion Saint Petersburg), Denmark (Stadion Parken, Kopenhagen) *
Grup C: Belanda (Johan Cruijff ArenA, Amsterdam) *
Grup D: Inggris (Stadion Wembley, London) *, Skotlandia (Taman Hampden, Glasgow)
Grup E: Spanyol (Stadion La Cartuja Sevilla) *
Grup F: Jerman (Allianz Arena) *, Hongaria (Puskás Aréna, Budapest)
 
 
Setiap negara peserta yang menjadi tuan rumah UEFA EURO 2020 ini wajib memainkan tiga pertandingan dalam fase grup babak penyisihan. Namun, ada yang berbeda, di mana salah satu tuan rumah yaitu Rusia hanya memainkan dua laga saja di babak penyisihan grup nanti. Keputusan ini diambil UEFA setelah mengadakan drawing  pada 22 November 2019 lalu menentukan perihal hal ini. Hasilnya Rusia memainkan dua laga babak penyisihan di fase grup, sedangkan Denmark akan tetap memainkan tiga pertandingan pada babak penyisihan grup nanti.
 
Stadion Olimpico Roma, Italia akan menjadi tuan rumah partai pembukaan UEFA EURO 2020, 11 Juni 2021 nanti. Sedangkan untuk partai puncak (Final) UEFA EURO 2020 akan diselenggarakan di stadion Wembley, Inggris.
 

MNC Jadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020 dan AFC

 
Untuk menyaksikan pertandingan UEFA EURO, khusus di Indonesia UEFA bekerjasama dengan MNC Group (MVN) yang menangungi MNC Play dan MNC Vision yang akan menanyakan secara eksklusif 51 pertandingan secara live di Soccer channel dan MNC Sport. Sedangkan, pertandingan UEFA EURO 2020 juga bisa disaksikan di RCTI, namun hanya 31 live match saja.
 
Oleh karena itu, buat para penggemar sepak bola di Indonesia yang tidak mau terlewat setiap laga dan pertandingan dari negara-negara peserta UEFA EURO 2020, buruan berlangganan Pay TV MNC Vision sekarang juga! Apalagi sedang ada promo Early Bird buat langganan Paket Soccer untuk menyaksikan pertandingan UEFA EURO 2020 dan AFC hingga 6 bulan di Soccer channel dan MNC Sport. Cukup dengan tambah 130 ribuan, pelanggan sudah bisa menikmati seluruh pertandingan dan mendapatkan BONUS tayangan senilai 2 JUTAAN!
 
Berlangganan sekarang di MNC Vision, Pay TV Keluarga Indonesia dan Tempatnya Gila Bola!
 
CTA Vision New Sales Soccer Pack