Uniforia, Bola Resmi untuk UEFA EURO 2020

SPORTS
  • 660
  • Kamis 27 Mei 2021 15:17
Informasi seputar UEFA EURO 2020 yang dinanti, salah satunya adalah bola resmi UEFA EURO 2020 yang akan digunakan. Uniforia, adalah nama bola resmi yang akan digunakan selama perhelatan UEFA EURO 2020 pada 12 Juni sampai 12 Juli 2021 (waktu Indonesia). Sebanyak 24 negara peserta yang akan bersaing untuk bisa memenangkan trofi sepak bola terbesar seantero Benua Eropa. Edisi UEFA EURO 2020 kali ini cukup berbeda, karena penyelenggaraannya diadakan di 11 stadion di 11 kota tuan rumah, mulai dari London hingga Roma. 
 
Turnamen UEFA EURO sering disebut sebagai “Piala Dunia mini” karena pesepak bola terbaik di benua Eropa ini bertanding di event yang diadakan setiap empat tahun sekali. ADIDAS kembali menjadi pemegang hak penuh untuk memproduksi semua kebutuhan UEFA EURO 2020, termasuk untuk pembuatan bola resmi. Bola resmi UEFA EURO 2020 kali ini diberi nama “Uniforia”. Bola resmi UEFA EURO ini resmi menggantikan ADIDAS Beau Jeu yang digunakan untuk perhelatan UEFA EURO 2016 di Prancis. 
 
 
 

Keunikan, Asal-Usul, dan Makna Uniforia Bola Resmi UEFA EURO 2020

Uniforia, Bola Resmi untuk UEFA EURO 2020
 
Dilansir dari situs resmi eufa.com dan Adidas, nama Uniforia mempunyai makna yang sangat luas yaitu lambang persatuan dan euforia UEFA EURO 2020 di tengah masa Pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir.  Bola resmi UEFA EURO 2020 ini memiliki outline dengan warna hitam yang dominan sebagai corak utama. Pemilihan outline hitam ini melambangkan tidak adanya batasan atau infinity yang merupakan cerminan dari format lintas benua dalam kompetisi ini. 
 
 
Selain outline hitam, ada corak dengan kilatan berwarna cerah. Ini merupakan perwakilan dari keberagaman dalam turnamen ini sekaligus perpaduan budaya yang berbeda-beda di setiap negara peserta UEFA EURO 2020. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa benua Eropa memiliki keberagaman budaya, dan bola resmi UEFA EURO 2020 Uniforia menyatukan keberagaman ini coba diilustrasikan.
 
Anika Marie Kennaugh, Product Designer di Adidas menuturkan bahwa saat merancang bola untuk sebuah turnamen resmi, pihak Adidas selalu berusaha mengilustrasikan keberagaman budaya dan semangat di dalam desain dan corak sekaligus warna dari bola resmi.
 
Itulah informasi seputar Uniforia sebagai bola resmi untuk UEFA EURO 2020. Penasaran bagaimana tampilan bola resmi tersebut di lapangan pertandingan? Ayo Keluarga Vision, berlangganan MNC Vision “Pay TV Keluarga Indonesia” dengan menambahkan PAKET SOCCER untuk menonton seluruh pertandingan UEFA EURO 2020 dan AFC Eksklusif dengan harga terjangkau. 
 
MNC Vision yang merupakan bagian dari MNC Vision Networks (MVN) dan MNC Grup adalah partner resmi sekaligus OFFICIAL BROADCASTER untuk UEFA EURO 2020 dan AFC. MNC Vision akan menyiarkan seluruh pertandingan UEFA EURO 2020 dan AFC Eksklusif secara LIVE di Soccer Channel dan channel MNC Sport. Jadi, tunggu apa lagi! Segera berlangganan agar tidak ketinggalan seluruh pertandingan di UEFA EURO 2020 dan AFC.
 
CTA Vision New Sales Soccer Pack