Skillyz, Maskot Resmi UEFA EURO 2020

SPORTS
  • 470
  • Jumat 28 Mei 2021 16:23
Setiap perhelatan UEFA EURO atau event sepak bola lainnya tentu akan memiliki maskot khusus, termasuk UEFA EURO 2020 yang diadakan pada 11 Juni hingga 11 Juli 2021. UEFA resmi memperkenalkan Skillzy sebagai maskot UEFA EURO 2020.  
 

Asal Usul Skillzy, Maskot Resmi UEFA EURO 2020

 
Dilansir dari situs resmi UEFA, freestyle dan gaya sepak bola jalanan menjadi salah satu inspirasi dari penciptaan Skillzy. Skillzy maskot UEFA EURO 2020 sudah diperkenalkan ke publik sejak 25 Maret 2019 pada laga kualifikasi Euro 2020 pada Grup C antara Belanda dan Jerman di stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam. Peluncuran Skillzy diiringi dengan atraksi sejumlah freestyler yang disaksikan lebih dari 55 ribu penonton yang memadati Johan Cruijff Arena.
 
Bentuk dan ukuran Skillzy sama seperti manusia dengan wajah serupa dengan karakter anime. Maskot resmi UEFA EURO ini lengkap menggunakan pakaian biru muda dengan logo EURO 2020. EUFA menuturkan bahwa ini merupakan inovasi baru dibandingkan dengan maskot-maskot perhelatan EURO sebelumnya. Skillzy dianggap merupakan penggabungan antara manusia biasa dengan sosok yang interaktif untuk zaman modern. 
 
 
Kemunculan pertama kali, maskot UEFA EURO 2020 ini didampingi oleh dua freestyle kelas dunia, Liv Cooke dan Tobias Becs. Kedua freestyler juara dunia ini merupakan representasi dari pembentukan karakter Skillzy. Inspirasi ini dipilih UEFA untuk mencerminkan gairah dan semangat penggemar sepak bola yang terdiri dari berbagai kalangan, muda dan tua. Marketing Director of UEFA Events SA, Guy-Laurent Epstein menuturkan “Kami ingin beralih dari maskot tradisional yang telah kami lihat di UEFA EURO sebelumnya untuk menciptakan simbol yang dapat berinteraksi lebih dekat dengan penggemar sepak bola di seluruh benua”. 
 
 
Skillyz, Maskot Resmi UEFA EURO 2020
Tampilan Skillyz, Maskot Resmi untuk UEFA EURO 2020

Respon Masyarakat terhadap Skillzy

 
Perkenalan Sillzy sebagai maskot resmi UEFA EURO 2020 ini diterima positif dan mendapatkan pujian publik. Meskipun demikian ada juga respon negatif terhadap pemilihan maskot resmi UEFA EURO 2020 ini. Publik memberikan komentari bahwa Skillyz tidak mencerminkan semangat kompetisi UEFA EURO 2020 dan tidak mempunyai makna filosofis sekaligus tujuan yang jelas.
 
 
Itulah informasi seputar Skillzy yang menjadi maskot resmi UEFA EURO 2020. Penasaran bagaimana penampilan dari karakter maskot resmi UEFA EURO 2020, Skillzy di pinggir lapangan di setiap laga pertandingan dari partai pembuka UEFA EURO 2020, babak fase grup, hingga babak final nanti? Berlangganan MNC Vision, Pay TV Keluarga Indonesia yang menjadi OFFICIAL BROADCASTER UEFA EURO 2020 dan AFC sekarang juga!  MNC Vision yang menjadi bagian dari MNC Vision Networks (MVN) resmi menjadi OFFICIAL BROADCASTER untuk UEFA EURO 2020 dan AFC. MNC Vision akan menyiarkan seluruh (51) pertandingan UEFA EURO dan AFC secara EKSKUSIF, LIVE di Soccer Channel dan channel MNC Sport.
 
Untuk lebih memeriahkan EUROforia, MNC Vision menawarkan berbagai promo PAKET UEFA EURO 2020 di program Tempatnya Gila Bola. Kunjungi https://www.mncvision.id/tempatnyagilabola untuk mendapatkan informasi terlengkap seputar promo-promo khusus UEFA EURO 2020.