Super Big Match BRI Liga 1, Madura United vs PSM, 12 September 2021

SPORTS
  • 160
  • Sabtu 11 September 2021 10:08
Minggu (12/9/2021) ini, akan dimainkan tiga pertandingan kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 pekan kedua. Salah satu laga yang akan dimainkan bertajuk "Super Big Match”, Madura United vs PSM Makassar.  Pertandingan yang digelar di Stadion Madya GBK Senayan, pukul 15.15 WIB akan disiarkan 'LANGSUNG' oleh MNC Vision di Soccer Channel dengan kualitas HD, juga MNC Sports dan OK TV.
 
Duel klub yang memiliki warna identik merah ini diprediksi akan berjalan sengit dan seru. Pasalnya, keduanya membidik kemenangan pertamanya setelah dalam laga pembuka BRI Liga 1 musim 2021/2022 hanya  bermain imbang. Kurang baik dan sering melakukan kesalahan dalam laga dua minggu lalu, membuat kedua tim akan bermain waspada dalam laga nanti. 
 
Laskar Sapeh Kerrap (Madura United) tidak mampu mempertahankan keunggulannya dan akhirnya hanya bermain imbang 1-1 saat kontra Persikabo 1973, Jumat (3/9/2021) lalu. Sementara, PSM juga bermain seri 1-1 ketika menghadapi Arema FC, Minggu (5/9/2021). Hasil tersebut, keduanya berada di papan tengah klasemen sementara BRI Liga 1.  Madura United berada diposisi ke-12 dan PSM menempati posisi ke-13 dengan sama-sama mengoleksi satu poin. 
 

Prediksi Laga Madura United vs PSM

 

Persiapan Madura United Jelang Laga Kontra PSM
Persiapan Skuad Madura United Jelang Laga Kontra PSM. (Gambar: Okezone)
 
Kedua pelatih, Coach RD (Madura United) dan Milomir Seslija (PSM) menyakini bahwa pertandingan nanti akan berjalan seimbang dan terbuka. Namun sang pelatih Madura United menuturkan bahwa kondisi skuadnya sangat baik dan siap tempur. Ditambah dengan waktu istirahat dua hari lebih lama sebelum laga, coach RD bisa memainkan pemain-pemain asing yang membuat skuad Laskar Sape Kerrab sedikit diunggulkan dalam laga nanti. 
 
Namun gelandang serang, Zulfiandi terpaska harus diistirahatkan dalam laga nanti akibat cedera lutur yang dideritanya beberapa hari sebelum pertandingan. Namun kondisi ini tentu menjadikan peluang untuk memainkan pemain muda, Ronald Kwateh yang baru kembali dari proses seleksi timnas U-18 Indonesia.
 
Begi pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija laga nanti akan menjadi momen spesial bagi dirinya yang kembali bertemu dengan mantan anak asuhnya. Milo pernah menjadi pelatih Laskar Sapeh Kerrap pada musim kompetisi 2018 lalu, sehingga tentu dirinya sudah paham betul bagaimana permainannya dari mantan klubnya tersebut. 
 
Wiljan Pluim Tetap Jadi Andalan PSM
Wiljan Pluim Tetap Jadi Andalan PSM. (Gambar: Okezone)
 
Sayang sekali, untuk menghadapi Madura United dalam laga Minggu nanti PSM Makassar masih belum bisa diperkuat stiker andalannya, Yakub Sayuri, yang kini tengah dalam proses penyembuhan dari cedera yang dialaminya. Sebagai penggantinya, Milo akan memainkan Anco Jansen yang mampu menutupi kekurangan di lini depan PSM. Jansen akan didukung penuh oleh Wiljan Pluim dan Ilham Udin Armaiyn yang ada di belakangnya untuk memberikan umpan-umpan matang dan membuka peluang di lini pertahanan Madura United. Sedangkan barisan pertahanan, Milo tetap memberikan kepercayaan kepada Zulkifli Syukur sebagai komando untuk mengawal  dan menjaga lini pertahanan Suku Eja.
 

Prediksi Susunan Pemain dan Formasi

 
Madura United (4-3-2-1): Muhammad Ridho, Novan Setya, Fachruddin Aryanto, Jaimerson da Silva, Alfin Tuasalamony, Hugo Gomes dos Santos, Asep Berlian, Slamet Nurcahyono
Bayu Gatra, Rafael Silva, Silvio Escobar
 
PSM Makassar (4-5-1): Hilman Syah, Zulkifli Syukur, Erwin Gutawa, Hasim Kipuw, Abdur Rachman, M. Arfan, Rasyid Bakri, Sutanto Tan, Wiljan Pluim, Ilham Udin Armaiyn, Anco Jansen
 
 

Prediksi MNC Vision, Madura United vs PSM Makassar

 
Kedua tim ini tentu tidak kembali gagal dan berambisi untuk bisa meraih tiga poin di pekan keduanya sekaligus memperbaiki posisinya di klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini. Dari rekor pertemuan kedua tim, peluang keduanya masing terbuka. Enam pertemuan di ajang Liga 1, keduanya sama-sama mengoleksi tiga kemenangan. Berikut prediksi 'Super Big Match', Madura United vs PSM Makassar dari tim MNC Vision
 
Madura United (40%)
Draw (40%)
PSM Makassar (30%)
 
Menurut kamu penggila sepakbola, khususnya sepakbola Indonesia siapa yang akan berhasil mendominasi dan menjadi pemenang dalam laga 'Super Big Match' nanti? Saksikan laga 'Super Big Match' , Madura United vs PSM Makassar yang akan ditayangkan secara 'LANGSUNG' MNC Vision di Soccer Channel. Catat tanggal dan jam tayangya, agar kamu tidak ketinggalan menonton pertandingan seru ini!
 
Saksikan seluruh pertandingan BRI Liga 1 'LIVE' hanya di MNC Vision, #Tempatnya Gila Bola yang menjadi salah satu Official Broadcaster BRI Liga 1 musim 2021-2022. Selain BRI Liga 1, kamu juga dapat menonton beragam tayangan berkualitas lainnya dari MNC Vision , MULTISCREEN hingga 5 gadget sekaligus.  MNC Vision dalam Genggaman, Nonton KAPANPUN & DIMANAPUN, download aplikasi Vision+ di Google Play atau Apps Store lalu dan aktifkan dengan masukkan ID Pelanggan di smartphone mu.
 
Keluarga Vision juga dapat menonton tayangan ulang di MNC Vision sampai dengan 7 hari ke belakang menggunakan fitur CATCH-UP TV di Vision+. Dengan fitur ini, kamu tidak perlu khawatir ketika ketinggalan untuk menyaksikan tayangan-tayangan favoritmu dan setiap momen seru ketika menyaksikan seluruh tayangan di MNC Vision. Download Vision+ di Google Play Store atau Apps Store dan mulai keseruannya sekarang juga!
 
CTA-New-Subs-Paket-Soccer-Vision
 
MNC Vision sedang bagi-bagi kebahagiaan dalam perayaan HUT MNC Vision 27 Tahun. Ada beragam KEJUTAN dan HADIAH SPECIAL yang telah disiapkan MNC Vision yang totalnya lebih dari 270 juta. Penasaran bukan? Kunjungi https://www.mncvision.id/mncvision27th dan follow official IG @mncvisionid untuk mendapatkan informasi lengkap seputar event dan kemeriahan HUT MNC Vision 27 Tahun.
 
Tunggu apa lagi, segera berlangganan MNC Vision, PAY TV KELUARGA INDONESIA, tayangan kualitas terbaik dengan Ekslusif RCTI HD, Tayangannya TOP, Bonusnya HEBOH! Dapatkan juga BONUS Ratusan Channel selain channel yang kamu miliki saat ini melalui Vision+!